Sabtu, 30 Januari 2010

Download Gratis Video Hansu Taekwondo



video



Video Hansu ini putus-putus? Berarti koneksi internetmu lambat. Begini aja, saya kasih tau cara mendownload video ini gratis, buka youtube.com, ketik "keyword" Hansu, lalu copy alamat "url" nya (letaknya di samping kanan atas), lalu buka keepvid.com, paste alamat url tersebut, lalu klik download, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.Save as di flashdisk atau di komputer kamu.


Mau nonton video Pyong Won? Klik a new tab di sini...

Download Gratis Video Pyong Won Taekwondo



video


Video Pyongwon ini putus-putus? Berarti koneksi internetmu lambat. Begini aja, saya kasih tau cara mendownload video ini gratis, buka youtube.com, ketik "keyword" pyongwon, lalu copy alamat "url" nya (letaknya di samping kanan atas), lalu buka keepvid.com, paste alamat url tersebut, lalu klik download, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.Save as di flashdisk atau di komputer kamu.

Mau dapat top download gratis file-file Taekwondo lengkap? Klik a new tab di sini...

Mau nonton video Keum Gang? Klik a new tab di sini...

Rabu, 27 Januari 2010

Overtraining dalam Olahraga Taekwondo



Overtraining
adalah keadaan menurunnya kemampuan tubuh ditengah-tengah suatu proses/program latihan dalam suatu kurun waktu yang ditandai dengan berbagai gejala subyektif dan obyektif. Overtraining sebenarnya identik dengan suatu penyakit dan hanya ditemukan pada suatu lingkungan dimana tuntutan prestasi tinggi adalah tujuan utama.

Jumlah kasus overtraining di kalangan atlit tidak diketahui. Kebanyakan terjadi secara tersembunyi. Atlet yang mudah mengalami overtraining adalah tipe atlet yang mempunyai motivasi dan dedikasi yang sangat tinggi akan profesinya.

Pada cabang olahraga jenis endurance, overtraining ditandai terutama dengan gejala fungsi neurovegetatif. Pada cabang olahraga jenis power dan speed power biasanya ditandai dengan meningkatnya frekuensi cedera atau kerusakan organ tubuh akibat beban berlebih (overload), baru diikuti gejala neurovegetatif.

1. Gejala pada gangguan sistem pengendalian
- Affek/ modal yang labil
- Kehilangan motivasi
- Gangguan tidur
- Gangguan konsentrasi

2. Gejala pada gangguan system energi otot
- Kelemahan otot
- Cenderung mengalami kram
- Mudah cedera, terutama rupture otot
- Gangguan koordinasi otot
- Penurunan berat badan yang tidak diketahui penyebabnya
- Pergeseran nilai elektrolit
- Perubahan dalam system asam basa dengan penuruan PH dan peningkatan produksi asam laktat pada beban latihan yang rendah
- Peningkatan enzim CK sampai 2-3 kalinya dari normal, juga dalam keadaan istirahat.
- Uremia yang menetap beberapa hari.

3. Gejala pada gangguan sistem jantung paru
- Peningkatan denyut nadi istirahat/pagi hari
- Cenderung collaps, misalnya pada perubahan posisi dari keadaan berbaring-berdiri
- Peningkatan frekuensi pernafasan istirahat (hiperventilasi)
- Sering disertai dengan nafas mengeluh.

Tanda-tanda latihan fisik yang sudah berlebihan, yaitu:
• Muncul Insomnia
• Luka lebih alam untuk sembuh
• Tekanan darah anjlok
• Berat badan turun berlebih
• Degup jantung berlebihan
• Tungkai pegal terus
• Sering haus waktu malam
• Rentan terinfeksi
• Rasa lesu-letih-lemah
• Nafsu makan berkurang
• Libido menurun
• Haid terganggu
• Hidup kurang bergairah

Penyebab terjadinya overtraining
1. Latihan yang terlalu berat
Kesalahan utama proses latihan :
- Melalaikan pemulihan yang baik
- Volume beban latihan maksimal maupun submaksimal yang terlalu besar akibat tuntutan prestasi yang terlalu tinggi dan sasaran target yang terlalu cepat peningkatannya.
- Intensitas latihan endurance yang terlalu besar
- Latihan teknik yang terlalu berlebihan tanpa regenerasi aktif yang cukup.
- Beban latihan yang terlalu cepat peningkatannya setelah suatu keadaan istirahat paksa, misalnya setelah keadaan cedera atau sakit.

2. Stress Psikis
- Beban harus menang dengan “ketakutan” akan gagal
- Problem partner/pribadi

3. Penyakit kronis
- Penyakit saluran pernafasan atau mulut seperti sinusitis atau infeksi akar gigi.
- Penyakit virus atau influenza yang berkepanjangan.

4. Kebiasaan hidup yang salah
- Defisit tidur yang kronis misalnya karena sering melakukan aktifitas pada malam hari.
- Masukan makanan yang tidak cukup secara kualitas dan kuantitas
- Mengkonsumsi alqohol, nikotin, zat anabolic dan stimulant.

Mengatasi overtraining
1. Harus individual
2. Istirahat dari pertandingan (2-6 minggu tergantung dari beratnya kasus)
3. Reduksi / pengurangan beban latihan dalam hal intensitas rangsang dan volume.
4. Menurunkan tuntutan-tuntutan teknis (jangan berhenti sama sekali dari latihan untuk menghindari efek yang tidak diinginkan akibat berhenti yang terlalu tiba-tiba)
5. Prinsip menata kembali program latihan
6. Konsultasi dokter olahraga secara teratur untuk mengatasi cedera atau penyakit lain akibat overtraining
7. Recovery / pemulihan aktif dapat berupa mandi uap/sauna, program relaksasi, massage dan lain sebagainya.
8. Psikotherapy.

Bentuk-bentuk khusus Overtraining

Selama latihan dengan intensitas tinggi yang tentunya dengan kadar pembakaran karbohidrat tinggi, pada keadaan dimana intake karbohidratnya kurang, otot-otot system gerak tubuh akan menderita kekurangan glikogen, yang pada keadaan lanjut juga akan diderita oleh otot-otot lainnya, termasuk cadangan glikogen hati. Gejalanya :

1. Otot lokal
- Kemampuan akselerasi yang menurun,pada beban kerja lebih dari 8 detik.
- Rasa sakit ditangan saat jogging

2. Sentral
- Sering menguap
- Rasa lapar yang tinggi
- Emosi yang labil
- Gangguan konsentrasi
- Susah tidur

3. Terapi
- Reduksi latihan
- Makanan tinggi karbohidrat
- Cairan elektrolit yang cukup
- Konsultasi dokter


Cara mencegah Overtraining

1. Program latihan individual untuk setiap siswa/atlet
2. Membina komunikasi yang baik dengan siswa/atlet
3. Keterbukaan tentang kondisi pribadi siswa/atlet
4. Peningkatan beban latihan secara bertahap
5. Program latihan yang bervariasi
6. Memberikan masa pemulihan yang cukup
7. Memberikan waktu istirahat dan liburan yang cukup
8. Mengkonsumsi makanan yang cukup
9. Konsultasi dan pemeriksaan medis dan psikologis secara teratur

referensi :

http://pratamataekwondo.blogspot.com

http://www.kabarsehat.com

Minggu, 24 Januari 2010

Atlet Berprestasi yang Akhirnya Jadi Pegawai Negeri



Aku PNS, Juga Atlet

Sejumlah atlet merasakan kegemilangan ganda. Berprestasi moncer di lapangan, akhirnya mendapat kemudahan dalam mata pencaharian. Salah satunya sebagai pegawai pemerintahan. Di Surabaya, sejumlah atlet merasakan itu.

SALAH satunya adalah Rahadewineta, atlet taekwondo yang puluhan kali menyabet juara di berbagai tingkat kejuaraan itu. Dara 25 tahun tersebut pun menjadi PNS di pemkot Surabaya lantaran prestasi itu.

Wanita yang kini tinggal menunggu SK pengangkatan itu mengawali karir di pemkot begitu lulus dari SMA Negeri Ragunan, sekolah khusus atlet berprestasi, pada 2003.

Selesai sekolah, dia ditawari pengurus KONI Surabaya untuk menjadi pegawai. Neta, panggilannya, dianggap sebagai wanita yang banyak berjasa bagi Surabaya. Awalnya, dia memang tak merespons. Namun, Setiyono, ayahnya, menegaskan tawaran itu. Bahkan, Setiyono sendiri yang menghadap ke wali kota demi status kepegawaian anaknya tersebut.

Awal menjadi pegawai, dia ditugaskan mengurusi surat-surat dan administrasi. ''Awalnya sih agak bingung karena belum pernah kerja di kantor," jelasnya.

Karena masih berstatus atlet, Neta tak bisa bekerja maksimal. Banyak tugas yang tak rampung karena harus ikut pertandingan. Sehingga, dia terpaksa kerap minta izin kalau akan bertanding. Dan dispensasi itu pula yang lebih memacunya untuk menjadi juara. Dia tak mau pulang tanpa prestasi. Sebab, selain membawa nama baik daerah, dia juga membawa beban sebagai pegawai pemkot yang mendapat dispensasi. ''Sudah sudah diangkat sebagai pegawai, diberi dispensasi, kok nggak juara. Kan malu," ucap perempuan berambut lurus itu.

Selama menjadi pegawai pemkot, prestasinya selalu bersinar. Pada 2003 ia pernah meraih juara I pada kejuaraan nasional LG Cup IV di Jakarta, juara II pada PON XVI di Palembang pada 2004, juara I pada women Islamic games di Iran 2005, dan kejuaraan lainnya.

Menurut Neta, menjadi PNS memang dambaan banyak orang. Maka ia merasa sangat beruntung menjadi pegawai di pemkot. Perempuan kelahiran 23 Mei 1984 itu mengatakan, pemberian status PNS itu adalah penghargaan bagi prestasi yang ia raih. Itu bukti bahwa pemkot amat menghargai jasa dan prestasi para atlet. Itu memang sewajarnya dilakukan oleh pemkot. Sebab, para atlet itu berjuang dan bertanding untuk mengharumkan nama Surabaya.

Pemkot juga tidak sembarangan menempatkan para atlet atau mantan atlet di pada sebuah bidang pekerjaan, pemkot menempatkan mereka pada bidang yang sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Yaitu di Dispora (dinas pemuda dan olahraga). ''Itu sangat pas dengan bidang saya," jelasnya. Sebelumnya, Neta memang ditempatkan di bagian umum. Namun, sejak Desember 2009, ia dipindah ke Dispora agar ia berkumpul dengan para atlet lainnya.

Sejatinya, Neta cukup prihatin dengan nasib sejumlah mantan atlet yang sudah pensiun di luar Surabaya. Mereka banyak berjasa dalam mengharumkan nama baik bangsa, namun setelah pensiun hidup mereka susah. Banyak dari mereka yang tidak punya pekerjaan. Sehingga apapun pekerjaan mereka geluti agar bisa menghidupi rumah tangganya. ''Misalnya, ada yang menjadi satpam," jelasnya.

Padahal, saat masih berjaya, para atlet itu dielu-elukan banyak orang. Namun setelah mereka tidak bisa bertanding lagi, tak ada lagi perhatian. Padahal, kata Neta, atlet yang pensiun di luar negeri mendapatkan tunjangan seumur hidup dari pemerintah. Tunjangan itu sebuah penghargaan bagi jasa-jasa mereka.

Sejatinya, menjadi atlet taekwondo bukan keinginan Neta. Namun, sang ayahlah yang mengenalkan olahraga itu.

Sebelum Neta menjadi atlet taekwondo, keempat kakaknya sudah menjadi atlet terlebih dahulu. Mereka juga ikut taekwondo. Tentu, Neta yang mulai berlatih saat umur 9 tahun merasakan beban yang sangat berat. Apalagi, dia berlatih bukan dari keinginannya sendiri. Dia malas berlatih, dan kadang harus beralasan belajar kelompok.

Namun, sang ayah tetap memaksa. ''Berlatih satu jam saja. Belajarnya setelah berlatih," ucap alumnus SMP Praja Mukti itu menirukan permintaan ayahnya. Bahkan, kalau tak mau berlatih, Neta kadang diancam ayahnya. Mulai tak diberi uang saku dan sejumlah dorongan lainnya. Neta sadar, itu semua demi kebaikan dirinya. Doktrin yang diberikan ayahnya pun begitu kuat. Sehingga, dia benar-benar dididik menjadi seorang atlet. Berkat didikan ayahnya, mahasiswi Universitas 17 Agustus 1945 itu tak cuma berprestasi. Tapi, sangat moncer.

Waktu SMP, dia menjadi juara I Kejurnas taekwondo se-Jawa-Bali untuk memperebutkan Marinir Cup di Surabaya pada 1996, juara II Kejurnas Se-Indonesia di Surabaya pada 1998, juara I Kejurda Jawa Timur di Surabaya pada 1997, dan kejuaraan lainnya.

Karena prestasinya itu begitu cemerlang, setelah lulus SMP ia kemudian dimasukkan ke SMA Negeri Ragunan, sekolah untuk para atlet yang berprestasi, pada 1999. Sejak masuk SMA itu, kemantapan untuk menjadi atlet betul-betul tumbuh. Dia benar-benar menekuni dunia atlet atas kemauannya sendiri. Misalnya saat menjuarai Korea Open di Chunchoen pada 2000. Terakhir, dia mengikuti SEA Games XXV di Laos, tahun lalu. Dia merebut perak. Kini, dia bersiap mengikuti Asean Games di Guangzhou pada November 2010. ''KONI sudah mengirimkan surat untuk latihan," jelas Neta.

Menurutnya, menjadi atlet itu ada masanya. Maka ia pun sudah menyiapkan hal itu. Ada masa pensiun. Neta pun akan segera menyelesaikan kuliahnya pada fakultas Psikologi di Untag. Setelah itu dia akan menikah dan menekuni profesi sebagai PNS. ''Menjadi pegawai negeri itu kan menjanjikan. Bisa menjadi sandaran hidup," jelasnya. (lum/dos)



Sumber : http://www.jawapos.com



Baca selengkapnya hasil akhir SEA Games Laos XXV klik di sini...

Jumat, 22 Januari 2010

Kejuaraan UKDW Open Taekwondo 2010



Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta akan menyelenggarakan Kejuaraan Open Junior dan Pra Junior pada 27-28 Februari 2010 bertempat di Atrium AGAPE UKDW Yogyakarta. Mempertandingkan kategori kyorugi dan kejuaraan poomsae.


Info lebih lanjut mengenai pendaftaran bisa menghubungi : taekwondo_ukdw@yahoo.com atau ke:
1. Universitas Kristen Duta Wacana Jl Wahidin Soedirohusodo 5-25 Yogyakarta

2. EXPERT SPORTS HOUSE, Ruko Permata Kav R2 Jl Babarsari Yogyakarta Telp (0274) 9218000

CP : Budi Setiadi Ibrahim, SH. (0274) 9218080

Martono Supriyanto (0274) 9218006


Pendaftaran Entry by Class : 11-31 Januari 2010

Pendaftaran Entry by Name : 1-20 Februari 2010

Regristrasi : 26 Februari 2010




==selamat bertanding==


Silahkan download file-file Taekwondo....klik a new tab di sini...


Cara mengatur jarak tembak tendangan....klik a new tab di sini...



==hanny==

Pentingnya Mengatur Jarak Tembak Tendangan




Saat Kyoruki, sangat penting bagi kita untuk menjaga jarak tembak tendangan kita. Sehingga tenaga dan tendangan kita dapat efektif mengenai sasaran. Jika kita kalah tinggi dari lawan kita (dalam artian kaki kita lebih pendek dari lawan) maka yang harus kita lakukan adalah mendekat dengan lawan kita, begitu juga sebaliknya. Jangan terbalik.

Kita harus pandai-pandai untuk mengatur jarak dengan lawan kita, jangan sampai terlalu jauh dan jangan sampai terlalu dekat. Cara mendekatnya adalah kita dapat lompat-lompat (jump) dan sedikit demi sedikit mendekati lawan kita, atau bisa juga sebaliknya. Ingat, yang harus mendikte lawan mengenai jarak tembak ini adalah kamu, jangan malah lawan yang mendikte kamu.

Berlatihlah sesering mungkin mengenai jarak tembak tendangan ini, jika kurang jelas kamu bisa konsultasi dengan pelatih kamu.


Dollyochagi kamu ga mantap? Coba klik a new tab di sini…

Fisik kamu jelek? Coba klik a new tab di sini…

Mau tau cara meningkatkan skill mu? Klik a new tab di sini...

Mau belajar taegeuk 8 Pal Jang? Coba klik a new tab di sini…

Mau tau Top Download terlengkap tentang Taekwondo? Coba klik a new tab di sini…



Salam Taekwondoin




==hanny==

Rabu, 20 Januari 2010

Download Gratis Video Taegeuk 8 Pal Jang Taekwondo





video



Video Taegeuk 8 (paljang) ini putus-putus? Berarti koneksi internetmu lambat. Begini aja, saya kasih tau cara mendownload video ini gratis, buka youtube.com, ketik "keyword" pal jang, lalu copy alamat "url" nya (letaknya di samping kanan atas), lalu buka keepvid.com, paste alamat url tersebut, lalu klik download, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.Save as di flashdisk atau di komputer kamu.


Mau nonton video Keum Gang? Klik a new tab di sini...


Mau nonton video Koryo? Klik a new tab di sini...


Mau nonton video Ji Tae? Klik a new tab di sini...


Mau dapat top download gratis file-file Taekwondo lengkap? Klik a new tab di sini...


Mau tau lebih banyak tentang Kukkiwon? Klik a new tab di sini...





==hanny==

“Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman”.




Artikel ini dalam rangka memeriahkan Lomba Blog UII (Universitas Islam Indonesia) dengan tema “Mendefinisikan Perguruan Tinggi Idaman”.

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa untuk menjadi sebuah Perguruan Tinggi Idaman harus dapat mencetak para mahasiswa menjadi seorang entrepreuner (wirausaha). Kenapa harus menjadi seorang entrepreuner? Karena bangsa Indonesia sudah memiliki ribuan stok mahasiswa yang terpaksa menganggur karena tidak dapat pekerjaan. Untuk itulah fungsi utama dari perguruan tinggi, yaitu membentuk jiwa entrepreunership pada para mahasiswanya. Membentuk jiwa entreupreunership tidak bisa dilakukan secara instant, perlu proses yang panjang untuk belajar. Sikap kreatif, keberanian, dan pantang menyerah harus dimiliki oleh para mahasiswa yang ingin sukses.

Menilai sebuah kampus berpredikat Perguruan Tinggi Terbaik atau Perguruan Tinggi Favorit Indonesia tidak hanya berdasar pada IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) lulusannya, atau diterimanya para lulusan mahasiswanya di berbagai perusahaan besar saja. Tetapi predikat tersebut lebih layak diberikan pada suatu universitas yang mampu melahirkan para wirausahawan baru yang dapat menjadi “pahlawan negara” dalam mengurangi pengurangi pengangguran di Indonesia. Justru itu yang terpenting.

Untuk mewujudkannya, maka perlu dilakukan reformasi kurikulum pada instansi perguruan tinggi. Perguruan tinggi harus berusaha mananamkan sebanyak mungkin tentang entrepreunership. Teori-teori yang hanya bertujuan menjadikan mahasiswa sebagai “karyawan”, harus dialihkan menjadi “bos”.

Bos yang saya maksud adalah bos dalam arti membuat lapangan pekerjaan baru, yang secara tidak langsung akan menurunkan jumlah pengangguran di Indonesia. Bayangkan jika suatu acara wisuda di perguruan tinggi, meluluskan 300 mahasiswa, dan 300 mahasiswa tersebut membuka usaha baru dengan merekrut tenaga kerja sebanyak 2 orang saja. Maka mereka akan menurunkan pengangguran sebanyak 600 orang. Bukankah pantas jika wirausahawan disebut “pahlawan pengangguran?”


Jika mental mahasiswa tidak bisa dirubah, maka mahasiswa yang memiliki title “sarjana” akan dipermalukan oleh pedagang bakso yang mampu mempekerjakan 4 orang karyawan. Pedagang bakso tersebut, jauh lebih terhormat karena mampu mengurangi pengangguran, bukannya menambah jumlah angka pengangguran di Indonesia.



Mahasiswa juga harus dituntut untuk kreatif, jangan seperti katak dalam tempurung. Peribahasa ini tentunya sudah kita dengar ribuan kali sebelumnya. Tapi apakah mahasiswa dapat memaknai sepenuhnya peribahasa ini? Katak dalam tempurung adalah seseorang yang tidak bisa berkembang karena ruang geraknya selalu dibatasi. Apakah seorang mahasiswa seperti katak dalam tempurung? Jawabannya adalah “depend on”, tergantung dari tiap individu yang bersangkutan sendiri, dan tergantung apakah perguruan tinggi tersbut mempunyai kepedulian mengenai entrepreunership.


Fenomena yang berkembang saat ini adalah minat mahasiswa yang kurang untuk menjadi individu yang kreatif. Mahasiswa seperti hanya mementingkan nilai IPK nya saja, dengan selalu menghafal materi dari dosen menjelang ujian, kalau perlu menghafalkannya sampai larut malam, atau berusaha membuat catatan kecil di kertas atau di bagian tubuhnya, agar sewaktu ujian dapat menggunakannya dengan “bijaksana”.

Hal yang paling penting bagi mahasiswa adalah mahasiswa harus kreatif mencari ilmu sendiri, ilmu pengetahuan tidak hanya kita dapat dari staf pengajar, ilmu pengetahuan dapat kita temukan di mana saja, kapan pun dan di mana pun. Mahasiswa yang hebat tidak hanya dinilai dari jumlah IPKnya saja, tetapi bagaimana seorang mahasiswa mau untuk menjadi pribadi yang kreatif. Perlu saya ingatkan sekali lagi bahwa Indonesia sudah banyak memiliki para sarjana-sarjana pandai, tetapi itu masih belum cukup dapat merubah nasib bangsa Indonesia. Jumlah pengangguran di Indonesia sangat memprihatinkan. Menurut saya Indonesia membutuhkan para sarjana yang kreatif, kreatif dalam menuntut ilmu, kreatif dalam menciptakan lapangan pekerjaan, kreatif dalam menghadapi situasi apapun.

Ada sebuah contoh ilustrasi yang menarik, sewaktu terjadi perang dingin persaingan pesawat luar angkasa antara Amerika Serikat dengan Uni Soviet, para ilmuwan Amerika sedang melakukan penelitian untuk membuat pulpen yang dapat digunakan untuk menulis dalam gravitasi nol (dimana pulpen biasa tidak bisa digunakan karena tintanya tidak bisa turun), mereka menghabiskan dana jutaan dolar untuk penelitian, dan tentunya mereka pasti berhasil, perasaan bangga mungkin melingkupi para ilmuwan Amerika ini. Tapi apa yang dilakukan oleh pesaingnya? Ternyata pesaing ini hanya menggunakan sebuah pensil untuk menulis !!! Bukankah ini sangat ironis, buat apa menghabiskan jutaan dolar kalau kita dapat menggunakan alternatif lain yang lebih efisien. Itulah pentingnya menjadi seorang yang kreatif.

Perguruan Tinggi Idaman dan Perguruan Tinggi Favorit Indonesia, tentunya wajib menjadikan mahasiswanya menjadi pribadi yang kreatif, memiliki keberanian, dan pantang menyerah.

Semoga sukses Universitas Islam Indonesia, mari kita turunkan jumlah pengangguran di Indonesia. Amin.




==hanny==



Minggu, 17 Januari 2010

Download Gratis Video Taebek Taekwondo






video




Video Taebek ini putus-putus? Berarti koneksi internetmu lambat. Begini aja, saya kasih tau cara mendownload video ini gratis, buka youtube.com, ketik "keyword" taebek, lalu copy alamat "url" nya (letaknya di samping kanan atas), lalu buka keepvid.com, paste alamat url tersebut, lalu klik download, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.Save as di flashdisk atau di komputer kamu.


Mau nonton video Keum Gang? Klik a new tab di sini...


Mau nonton video Koryo? Klik a new tab di sini...


Mau nonton video Ji Tae? Klik a new tab di sini...


Mau dapat top download gratis file-file Taekwondo lengkap? Klik a new tab di sini...


Mau tau lebih banyak tentang Kukkiwon? Klik a new tab di sini...





==hanny==

Download Gratis Video Koryo Poomsae Taekwondo





video




Video Koryo ini putus-putus? Berarti koneksi internetmu lambat. Begini aja, saya kasih tau cara mendownload video ini gratis, buka youtube.com, ketik "keyword" koryo, lalu copy alamat "url" nya (letaknya di samping kanan atas), lalu buka keepvid.com, paste alamat url tersebut, lalu klik download, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya. Save as di flashdisk atau di komputer kamu.

Kalau bisa gratis, ngapain harus keluar uang?


Mau nonton video Keum Gang? Klik a new tab di sini...

Mau nonton video Ji Tae? Klik a new tab di sini...

Mau dapat top download gratis file-file Taekwondo lengkap? Klik a new tab di sini...



==hanny==

Lima Taekwondoin Solo Berangkat ke Mexico





Pra Youth Olympic Games 2010
Solo, CyberNews. Sebanyak lima atlet taekwondo Solo siap berangkat ke Mexico untuk menghadapi ajang Pra Youth Olympic Games 2010, Februari mendatang. Saat ini kelima atlet muda yang semuanya masuk pelatnas tim Taekwondo Indonesia itu masih menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Atlet-atlet yang akan diberangkatkan yakni Vivian Tiara, Hendra Gutama, Ichsan Saiful, Muhammad Salim, dan Chandra Juanita. "Mereka masih menjalani pelatnas sejak Oktober tahun lalu. Kami harapkan mereka bisa lolos ke ajang Youth Olympic tahun ini di Singapura," kata Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Tanu Kismanto pada Suara Merdeka CyberNews, Rabu (13/1).

Sebetulnya, masih ada dua atlet lainnya yang juga masuk pelatnas, yakni Rosita Dwi Handani dan Foni Dian Permatasari. Hanya saja mereka tidak bisa tampil karena telah masuk pada kategori senior. "Untuk event di Meksiko ini yang tampil adalah mereka yang memiliki tahun kelahiran 1993/1994," imbuhnya.

Tanu yang juga Kabid Binpres Pengprov TI Jateng ini mengatakan tampilnya mereka pada Pra-Youth Olympic Games di Meksiko mendatang merupakan salah satu program kepengurusan Pengprov TI Jateng yang baru ini untuk mencetak atlet yang mampu menembus Olimpiade.

"Bahkan, taekwondoin putri Jateng, Fransiska Valentina berhasil menembus peringkat 21 dunia setelah tampil dalam berbagai event taekwondo internasional," jelasnya.
(Gading Persada/gusti_an)

sumber : http://suaramerdeka.com


Silahkan download file Taekwondo Indonesia, klik a new tab di sini...

Program latihan teknik untuk pemula dan atlet, klik a new tab di sini...

Atlet nendang wasit? klik a new tab di sini...

Belajar Matbadat Dollyochagi? Klik anew tab di sini...

Belajar Mat Badat Dollyochagi (roundhouse kick)






video


Udah lihat video di atas? Matbadat Dollyochaginya keren yah. Kalau saya lihat sepintas, kayaknya hanya kaki kanannya aja yang "hidup", tapi dia tetap bisa mengungguli lawannya. Matbadat dollyochagi harus dilakukan dengan timing yang pas. Jangan lupa menjaga jarak tembak tendangan kita. Perhatikan juga tipe serangan lawan, saat lawan hampir selesai menyerang (sebelum kakinya menyentuh matras), maka itu saat yang tepat untuk melakukan matbadat.

Melatih matbadat dollyochagi tidak bisa instan, rajinlah berlatih dengan target atau sansak terlebih dahulu. Kita harus pandai-pandai mengatur jarak dan timing yang pas.

Artikel lebih lanjut mengenai latihan dengan target, klik a new tab di sini...

Artikel tentang latihan dengan sansak, klik a new tab di sini...

Mau download file lengkap tentang Taekwondo, klik a new tab di sini...

Mau belajar Ji Tae? Klik a new tab di sini...

Mau belajar Keum Gang? Klik a new tab di sini...


Salam Taekwondoin



==hanny==

Download Video Taekwondo Ji Tae Gratis





video



Video Ji Tae ini putus-putus? Berarti koneksi internetmu lambat. Begini aja, saya kasih tau cara mendownload video ini gratis, buka youtube.com, ketik "keyword" ji tae, lalu copy alamat "url" nya (letaknya di samping kanan atas), lalu buka keepvid.com, paste alamat url tersebut, lalu klik download, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.Save as di flashdisk atau di komputer kamu.

Kalau bisa gratis, ngapain harus keluar uang?


Mau nonton video Keum Gang? Klik a new tab di sini...


Mau dapat top download gratis file-file Taekwondo lengkap? Klik a new tab di sini...


Mau tau beladiri apa yang terbaik? Klik a new tab di sini...



==hanny==

Download Video Taekwondo Keum Gang Gratis



video



Video Keum Gang ini putus-putus? Berarti koneksi internetmu lambat. Begini aja, saya kasih tau cara mendownload video ini gratis, buka youtube.com, ketik "keyword" keum gang, lalu copy alamat "url" nya (letaknya di samping kanan atas), lalu buka keepvid.com, paste alamat url tersebut, lalu klik download, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya. Save as di flashdisk atau di komputer kamu.


Kalau bisa gratis, ngapain harus keluar uang?


Mau dapat top download gratis file-file Taekwondo lengkap? Klik a new tab di sini...


Mau tau beladiri apa yang terbaik? Klik a new tab di sini...



==hanny==

Rabu, 13 Januari 2010

Top Download Gratis Taekwondo Video, Tips dan Trik, dll



Saya hadirkan Top Download Gratis semua file-file mengenai Taekwondo, silahkan klik link di bawah ini :

1.Video Taekwondo Indonesia terbaru, klik a new tab di sini…

2.Video Kejurda Terpopuler di Yogyakarta, klik a new tab di sini...

3.WTF Competition Rules, klik a new tab di sini…

4.Contoh proposal pendirian dojang baru, klik a new tab di sini… (5000 kali download hingga saat ini)

5.Program latihan fisik Taekwondo, klik a new tab di sini… (2000 kali download hingga saat ini)

6.Program latihan teknik Taekwondo, klik a new tab di sini…

7.Koleksi Tendangan Taekwondo yang paling diminati, klik a new tab di sini…

8.Contoh Formulir Keanggotaan Baru Taekwondo, klik a new tab di sini…

9.Penerapan aturan terbaru kejuaraan Taekwondo, klik a new tab di sini…


Saya juga punya file skripsi ekonomi manajemen pemasaran untuk di download gratis, tanpa syarat apapun, silahkan klik a new tab di sini dan di sini…


Sudah banyak sekali rupiah saya dapatkan dari program ziddu ini, silahkan daftar ziddu sekarang juga, syaratnya sangat mudah dipahami bagi yang awam dunia internet, silahkan klik a new tab di sini…


==hanny==

Selasa, 12 Januari 2010

Beladiri Apa yang Terbaik?




Sering sekali pertanyaan ini muncul, bahkan ada yang sampai repot-repot berdebat demi membuktikan beladiri apa yang terbaik. Tidak hanya debat, bahkan ada pertandingan khusus yang mempertandingkan semua ilmu beladiri dalam satu event, seperti Ultimate Fighting Championship (meskipun tidak disebutkan secara rinci nama beladirinya, tetapi kita sudah dapat menebak background beladiri si atlet). Agak susah memang membuktikan mana yang terbaik. Di UFC sendiri pun bukan jaminan bahwa pemenangnya mewakili sebagai beladiri yang terbaik.

Pada dasarnya setiap seni beladiri memiliki “atribut” keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Seperti Taekwondo yang terkenal dengan teknik tendangannya, Tinju yang memiliki kekuatan pukulan, Gulat terkenal dengan bantingannya, Jiu jitsu yang terkenal dengan teknik kuncian, Aikido terkenal memiliki sifat kelembutan yang mampu dirubah menjadi kekuatan, Wushu terkenal dengan keindahan gerakan dan kekuatan masing-masing tekniknya, dan lain sebagainya.



*Taekwondo dengan tendangannya





*Tinju dengan pukulannya






*Aikido dengan kelembutan yang dapat dirubah menjadi kekuatan






*Jiu jitsu spesialis teknik kuncian






*Wushu dengan keindahan serta kekuatan di semua tekniknya






*Gulat dengan teknik bantingan





Lalu mana yang terbaik dari yang saya sebutkan sebagian di atas? Jawabannya adalah semuanya baik. Memang jika kita cermati, terdapat kelemahan pada seni beladiri tersebut, dan justru itulah yang membuat ragam ilmu beladiri tersebut saling melengkapi satu sama lain.

Misalnya seorang Taekwondoin professional yang ingin melatih tangannya, bisa mencoba Tinju. Atau seorang Wushu professional ingin memahami teknik kuncian, bisa belajar jiu jitsu, dll. Tapi yang perlu diingat sebelum kita mempelajari seni beladiri yang lain, pertama-tama kita harus mematangkan dulu basic dasar beladiri kita terlebih dahulu (selesaikan pada tingkatan tertinggi), dengan demikian kita sudah mendapat semua (sebagian besar) ilmu, baru kita bisa belajar yang lain. Jika kita masih belum bisa menguasai sepenuhnya basic dasar beladiri kita sendiri lalu nekat mempelajari seni beladiri yang lain, yang ada adalah hasilnya semrawut, teknik kita kacau, karena tercampur-campur tanpa fokus yang jelas. Ingat kita tidak bisa duduk di dua kursi sekaligus.

Sebagai contoh yang patut ditiru tentang “migrasi” antar martial art ini adalah Kris Jon, sebelum belajar tinju, Kris Jon adalah atlet Wushu Sea Games (kalau tidak salah) yang tentu saja sudah mendapat sebagian besar ilmu dari Wushu. Migrasi nya ke Tinju menghasilkan prestasi yang hebat. Tapi bukan berarti kita harus pindah-pindah aliran lho, itu tergantung talenta, dan bakat kita masing-masing.

Kembali ke topik, jadi menurut saya semua seni beladiri adalah baik, dan tidak ada gunanya meributkan beladiri apa yang terbaik, karena pada akhirnya seni beladiri akan saling melengkapi. Sama halnya kita bertanya bagus mana antara ayah dan ibu? Bingung kan…Karena kedua-duanya sama-sama baik, memiliki keunggulan kelemahan masing-masing, dan akan saling melengkapi satu sama lain.


Salam olahraga



==hanny==


Mau belajar lebih lagi dengan Kris Jon si Fenomenal? Klik a new tab di sini…

Mau tau tentang pentingnya regenerasi atlet daerah? Klik a new tab di sini…

Mau belajar split? Klik a new tab di sini…

Mau tau cara mempopulerkan kejuaraan Taekwondo? Klik a new tab di sini…

Atau mau tau tips menghilangkan grogi saat bertanding? Klik a new tab di sini…



Minggu, 10 Januari 2010

Adaptasi Dengan Pelindung Kemaluan (Groin Guard)




Pelindung kemaluan (groin guard) memang tidak boleh diabaikan. Bukan hanya kewajiban memakai, tapi juga demi keamanan kita sendiri. Usahakan memiliki pelindung kemaluan sendiri. Hindari meminjam panitia atau inventaris tim. Karena tiap pelindung kemaluan memiliki ukuran yang tidak sama dan pelindung kemaluan harus memiliki ukuran yang tepat bagi kita. Bayangkan jika kita bertanding dengan memakai pelindung kemaluan yang kedodoran atau bahkan yang kekecilan. Pasti sangat tersiksa sekali.

Sering saya lihat atlet yang terpaksa memakai pelindung kemaluan yang kedodoran, hingga kakinya tidak bisa menendang karena terganjal groinguard nya sendiri ^_^ Groin guard memang sangat penting untuk kita miliki sendiri, selain hugo, pelindung tangan kaki, mouthguard, dan target.

Ada baiknya jika kita sering memakai pelindung kemaluan walau hanya latihan sparring di dojang atau sedang ikut pemusatan latihan (Training Center). Selain membiasakan kita memakai pelindung tersebut, kita juga akan terproteksi lebih aman lagi, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan menimpa kita saat fight.

Jangan ragu untuk memakai pelindung kemaluan, ubah kebiasaanmu yang hanya memakai pelindung tersebut saat pertandingan saja.

Mau tau lebih banyak tentang mouthguard (pelindung gigi) ? Klik a new tab di sini…

Mau tau koleksi tendangan Taekwondo yang paling diminati? Klik a new tab di sini…

Mau tau cara membina mental bertanding? Klik a new tab di sini…

Atau mau tau strategi bertanding Taekwondo III ? Klik a new tab di sini…



==hanny==

hannysuzuki.com