Minggu, 10 Januari 2010

Adaptasi Dengan Pelindung Kemaluan (Groin Guard)




Pelindung kemaluan (groin guard) memang tidak boleh diabaikan. Bukan hanya kewajiban memakai, tapi juga demi keamanan kita sendiri. Usahakan memiliki pelindung kemaluan sendiri. Hindari meminjam panitia atau inventaris tim. Karena tiap pelindung kemaluan memiliki ukuran yang tidak sama dan pelindung kemaluan harus memiliki ukuran yang tepat bagi kita. Bayangkan jika kita bertanding dengan memakai pelindung kemaluan yang kedodoran atau bahkan yang kekecilan. Pasti sangat tersiksa sekali.

Sering saya lihat atlet yang terpaksa memakai pelindung kemaluan yang kedodoran, hingga kakinya tidak bisa menendang karena terganjal groinguard nya sendiri ^_^ Groin guard memang sangat penting untuk kita miliki sendiri, selain hugo, pelindung tangan kaki, mouthguard, dan target.

Ada baiknya jika kita sering memakai pelindung kemaluan walau hanya latihan sparring di dojang atau sedang ikut pemusatan latihan (Training Center). Selain membiasakan kita memakai pelindung tersebut, kita juga akan terproteksi lebih aman lagi, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan menimpa kita saat fight.

Jangan ragu untuk memakai pelindung kemaluan, ubah kebiasaanmu yang hanya memakai pelindung tersebut saat pertandingan saja.

Mau tau lebih banyak tentang mouthguard (pelindung gigi) ? Klik a new tab di sini…

Mau tau koleksi tendangan Taekwondo yang paling diminati? Klik a new tab di sini…

Mau tau cara membina mental bertanding? Klik a new tab di sini…

Atau mau tau strategi bertanding Taekwondo III ? Klik a new tab di sini…



==hanny==
Poskan Komentar

Agen Allianz di Yogyakarta

hannysuzuki.com