Sabtu, 09 Januari 2010

Mempopulerkan Kejuaraan Taekwondo



Kejuaraan
badminton, sepakbola, dan tinju menjadi rating tertinggi dalam pilihan masyarakat. Entah itu bertaraf nasional, ataupun internasional, ribuan pasang mata selalu tertarik untuk menontonnya. Lalu bagaimana dengan kejuaraan Taekwondo?

Apakah kejuaraan ini kalah menarik dan popular di masyarakat? Tentu tidak. Kejuaraan Taekwondo hanya kalah dalam hal publikasi ke masyarakat. Tentunya publikasi lewat media televisi. Bayangkan, hampir tidak pernah kejuaraan Taekwondo disiarkan secara live di stasiun televisi Indonesia. Hanya mentok di cuplikan berita olahraga di televisi saja. Seingat saya Taekwondo sudah masuk ke Indonesia sekitar tahun 1980-an. Jadi sudah hampir 30 tahun Taekwondo sudah berada di Indonesia.




*Kris Jon semakin populer di masyarakat, baik atletnya maupun olahraganya








*Hendrawan sempat menjadi buah bibir, terutama prestasinya











*Bambang Pamungkas sudah mulai dapat penghasilan lewat iklan yang dibintanginya






Memang dimengerti bahwa mempublikasikan ke stasiun televisi membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tetapi hal ini dapat disiasati dengan menggandeng sponsor. Biaya yang besar ini juga mengandung banyak sisi positif, ribuan bahkan jutaan pasang mata dapat menyaksikan secara live kejuaraan Taekwondo, dan dapat semakin mengenal lebih lagi tentang Taekwondo.


Olahraga
roadrace pun mulai melirik ke media televisi ini lewat siaran Indoprix nya. Tentu bertujuan agar olahraga tersebut semakin populer di mata masyarakat dan otomatis mengangkat rating acara roadrace tersebut, sehingga menarik minat perusahaan-perusahaan untuk memberikan sponsornya. Cara ini lebih efektif, daripada kejuaraan Taekwondo tingkat apapun, hanya ditonton oleh orang tua, saudara, pelatih, official, dari si atlet itu sendiri. Dengan disiarkan di televisi secara live ataupun tidak live (tentu bukan seperti cuplikan berita olahraga saja), motivasi si atlet pun semakin bertambah karena ditonton oleh ribuan pasang mata.

Salam Taekwondoin




==hanny==


Mau tau enaknya ikut Taekwondo saat ini? Klik a new tab di sini...

Mau tau Obama dapet hadiah sabuk "Master"?
Klik a new tab di sini...

Atau mau tau tips menghilangkan grogi saat bertanding?
Klik a new tab di sini...
Posting Komentar

Agen Allianz di Yogyakarta

hannysuzuki.com