.

Taekwondo Indonesia
pelopor blog Taekwondo di Yogyakarta (unofficial website)...

Ayo Latihan Split…

Label:

Memang tiap Taekwondoin dibekali kelebihan yang unik…Ada yang masih sabuk putih, masih kecil lagi, bisa melakukan split dengan sempurna…Ada juga yang kesulitan walaupun udah menyandang sabuk hitam sekalipun…

Lalu fungsi split itu apa sih? Split adalah usaha untuk melakukan pelenturan otot kaki kita…Otot kita akan terbiasa menyesuaikan diri apabila kita akan menendang tinggi…Tapi latihan split ini juga harus diimbangi dengan latihan menendang sansak…agar selain tinggi tendangan kita, tendangan kita juga akan memiliki power…

Bagaimana cara melatih split? Pertama buka kaki kita selebar yang kita bisa…Secara perlahan-lahan, dorong pantat kita agar kaki kita terbuka lebih lebar…Jangan dipaksakan…Split tidak bisa instan…perlu latihan yang rutin…Ulangi langkah tersebut setiap hari, jangan pas latihan di dojang aja…

Ingat kalau umur kita sudah di atas 20an…kita akan kesulitan untuk melakukan split secara sempurna…Jadi latihlah terus…Dan untuk wanita…harus pelan-pelan karena sangat berbahaya bagi organ kewanitaan jika melakukan split dengan dipaksakan atau dengan tiba-tiba tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu…

Maih belum bisa? Yang sabar dong…tekunlah berlatih…

Salam Taekwondoin…

=hanny=
21 komentar:

hihihihi.... bearti saya sudah susah melakukan ini. lah.. wong umur udah 20an. tapi bahay juga buat ledies. bisa ilang keperawanan. hehehehe...!!!


wah bisa keseleo, hkhkhk


wadoh ni dia latihan yg paling sulit, dulu waktu sd sih bisa split tp skrg tulang dah pada kaku jadi ga bisa lagi, mantep om latihan terus ya!


aq udah latihan rutin tiap pagi n sore selama 3 minggu udah bsa split sempurna, kuncinya kesabaran n pemanasan terlebih dahulu termasuk menahan rasa sakitnya...;D


gan kalo umur 21 an itu masih bisa ga??


aku sabuk biru sekarang, baru bisa split single, yang double masih kurang bisa.. dan lagi nyoba latihan, setiap kali mimpin pemanasan terus liat anak sabuk putih kelas 1 bisa dengan mudah nya split double itu rasanya... X_X MEMALUKAN BANGET


gan ane mau nannya nih.
Apakah saat kita split harus ada dorongan atau paksaan agar otot'' kita tdk tegang?
Apa saat kita mencoba split kan terasa sakit nah apakah saat terasa sakit itu kita harus berhenti dlu atau kita harus paksakan?
Mohon pncerahannya


jangan dipaksakan, tp tiap hari harus ada kemajuan yg signifikan agar bisa split


kurang 5cm, tapi sakitnya dan susahnya minta ampun


di jogja daftar taekwondo dimana ya?


di jogja tempat daftar taekwondo di mana mas?


Umur saya 10 tahun. Sya ingin bisa split ke depan. Karna 1minggu lagi ulangan split. Saya msih kaku. Cara daftar taekwondo di JakTim mana yah? Mohon bantu kk... :)


Saya udah sbuk kuning, tp smpai skarang blum bsa split.... Pdahal smua tmn sya di klub udh pda bsa... Rsanya mlu bgt :(


Sya skrang udh sbuk kuning, tp blm bsa split, pdhal smua tmn2 sya udh pda bsa... Rasanya malu dan sedih bgt :(


Umur saya 17 tahun..apa masih bisa lakukan split dengan cepat??


Umur saya udah 17 tahun..apa masih bisa lakukan split dengan cepat dan mudah??


Saya berusia 17th tapi susahnya bisa split, saya sabuk biru


Aku masik umur 12 blm bsa


Karimun Wagon R

Karimun Wagon R

Hanny Suliantoro

Hanny Suliantoro

TOP DOWNLOAD GRATIS 4 U...

Video Try Out Porda Taekwondo Sleman

Video Kejurda Taekwondo 2003

Partner Link

"Kami sangat berterimakasih apabila anda melakukan bookmark pada website ini"