Kamis, 24 Desember 2009

Melatih Akurasi Tendangan Dengan Target




Akurasi tendangan sangat penting dalam Taekwondo. Untuk pemula (sabuk putih-hijau), sebaiknya menggunakan target terlebih dahulu. Cobalah untuk menendang dengan tendangan dasar terlebih dahulu. Patokannya jumlah tendangan kiri harus lebih banyak dari jumlah yang kanan. Jika kamu kidal maka sebaliknya. Latihlah sampai kedua kakimu bisa menendang dengan mantap.

Tidak usah terlalu bernafsu untuk melakukan teknik tendangan yang sulit terlebih dahulu. Bagaimanapun juga melatih tendangan dasar pemula seperti apchagi, dollyochagi, dan narryochagi sangat penting. Kalau sudah bisa, coba variasikan dengan menggunakan step Taekwondo.

Konsultasikan dengan pelatih apakah anda sudah dinilai mampu melakukan gerakan dasar, jika sudah bisa tidak ada salahnya mencoba teknik yang lebih sulit lagi.

Mau tau program latihan teknik Taekwondo? Klik di sini…


==hanny==

3 komentar:

Acan mengatakan...

biayanya mahal ngak yach belajar taekwando?

Admin mengatakan...

Mahal dan tidaknya relatif sob...biasanya biaya sebanding dengan manfaat yang diperoleh...kegiatan beladiri, berguna untuk menyalurkan bakat2 kita, sehingga menjadi positif dan berguna bagi orang lain. Martial Artist yang profesional diharapkan mampu mengendalikan dirinya sehingga tidak terjerumus pada hal-hal negatif seperti tawuran pelajar, dll yang malah merugikan banyak pihak...

terimakasih

==admin==

kartu kredit mengatakan...

mantaf....tetap semangat berkarya....