Senin, 14 Desember 2009

Usai Operasi Usus Buntu, Sabet Medali Perak SEA Games Laos 2009



Isak tangis pecah di ruang ganti atlet taekwondo Indonesia. Taekwondoin Rahadewi Neta yang gagal meraih medali emas menangis sesenggukan dipangkuan rekannya dan Wakil Ketua Umum PBTI Liem Nam Kheong.

Perjuangan Neta - sapaan akrabnya - untuk meraih medali memang cukup berat. Bayangkan, ia baru saja menjalani operasi usus buntu, sekitar 20 hari lalu.

“Sebenarnya saya dilarang bertanding oleh dokter. Tapi saya mencoba nekat karena ingin membela Merah-Putih,” kata taekwondoin peraih medali emas SEA Games Manila 2005 itu sambil menyeka air matanya.

Menurutnya, pasca menjalani operasi, praktis hanya punya waktu lima hari untuk melakukan recovery sebelum bertolak ke Laos.

“Saya sempat ragu, karena dokter yang merawat melarang keras saya tampil di SEA Games. Saya bersyukur ternyata kondisi saya baik-baik saja,” ungkap atlet yang lahir pada 23 Mei 1984 itu.

Meski meraih medali perak, Neta mengaku tak merasa kecewa. Justru sebaliknya ia merasa terharu karena mampu bertanding, meski kondisinya belum pulih seratus persen.”Yang patut saya syukuri justru saya bisa lolos sampai final. Saya harus bertarung sambil sesekali memegangi perut saya ,” paparnya. jek


Sumber : Surabayapost.co.id
8X7DQYKDGN8Y

1 komentar:

alfi mengatakan...

semoga lekas sembuh y.. n harukan nma bngsa...