Selasa, 03 November 2009

Kerja Keras Adalah Energi Kita


Pertamina salah satu BUMN di Indonesia, membuat gebrakan besar dengan ikut mensponsori Doni Tata Pradita di World GP 250 cc (Motogp). Kenapa saya sebut gebrakan besar? Karena Pertamina berani mendukung Doni yang berada di Tim Yamaha Pertamina Indonesia sebagai wild card. Motor Yamaha Doni yang tidak kompetitif, sulit bersaing di barisan depan, bahkan target utama Doni hanya mampu finish saja sudah cukup.

Tahun 2008 lalu, Doni diberi kesempatan untuk turun satu musim penuh. Namun Doni hanya mampu fight di barisan belakang, bahkan sering di overlap pembalap lainnya.

Tapi bagaimanapun juga, kita wajib memberikan apresiasi tinggi pada Pertamina yang tanpa ragu memberi dukungannya pada Doni, untuk mengharumkan nama bangsa di kancah World GP. Dengan motor yang tidak kompetitif, hal ini dapat membuat image Pertamina menurun, karena Doni hanya mampu fight di barisan belakang. Lain halnya dengan Petronas yang beruntung dapat mensponsori tim papan tengah F 1, bahkan sekarang ikut mensponsori Tim Fiat Yamaha Motogp. Atau Shell yang mendukung Casey Stoner di Tim Ducati. Tetapi sekali lagi, Pertamina memilih untuk mengesampingkan image mereka, demi mendukung atlet Indonesia di kejuaraan dunia. Salah satu langkah yang berani sekaligus membuktikan rasa nasionalisme Pertamina terhadap Indonesia.

Bukannya tanpa kerja keras, Doni bertanding di GP 250 cc. Timnya pun bekerja keras membangun motor Doni agar kompetitif. Salah satunya dengan melakukan upgrade sparepart motor Doni, dan menyewa mekanik Eropa untuk menangani motor Doni.

Ukuran keberhasilan bukan dari hasil, melainkan semangat kerja keras kita, dan yang terpenting adalah membawa Sang Merah Putih ke pentas dunia.

Kerja Keras Adalah Energi Kita.”

==hanny==
Poskan Komentar

Agen Allianz di Yogyakarta

hannysuzuki.com