Senin, 30 November 2009

Fight Tanpa Harus Membenci



Seorang atlet kadang jengkel dengan apa yang disebut dengan kekalahan. Kekalahan dirasakan seperti tekanan yang berat. Keinginan untuk membalas begitu besar, sehingga banyak atlet yang terjebak dengan rasa kebencian, putus asa, dan balas dendam.


Hey…
pertandingan Taekwondo itu bukan ajang seperti itu…Ini hanya permainan…May the best win…Yang terbaik lah yang akan menang…Jadi buat apa harus kecewa…Jika memang belum maksimal hasilnya, jadikan itu sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi, bukan motivasi untuk membenci, atau balas dendam…


Kedewasaan seorang atlet sangat diperlukan di sini, sportif menerima kemenangan, dan sportif menerima kekalahan.
Ingat, pertandingan Taekwondo itu bertujuan untuk dapat mengalahkan diri sendiri. Mengalahkan kesombongan diri sendiri, mengalahkan rasa kebencian, mengalahkan rasa tidak sportif, mengalahkan sikap putus asa, mengalahkan keinginan untuk balas dendam atau apapun itu.


Kalahkan dirimu sendiri sobat…


Salam Taekwondoin


=hanny=

3 komentar:

Shin-kun mengatakan...

Benar sekali, pertarungan paling berat sebenarnya adalah melawan diri sendiri..., apalagi dalam situasi ketika kita mengalami kekalahan..., kontrol diri harus bener2 stabil bro... :)

Shin-kun mengatakan...

O iya, link Anda Shin-kun ambil (lagi) ya Bro, kemaren ilang karena database Shin-kun terhapus... mudah2an dirimu masih menyimpan linknya Shin-kun :)

Ly_Le2 mengatakan...

setuju,,,,
dojang mn k?