Senin, 30 November 2009

Fight Tanpa Harus Membenci



Seorang atlet kadang jengkel dengan apa yang disebut dengan kekalahan. Kekalahan dirasakan seperti tekanan yang berat. Keinginan untuk membalas begitu besar, sehingga banyak atlet yang terjebak dengan rasa kebencian, putus asa, dan balas dendam.


Hey…
pertandingan Taekwondo itu bukan ajang seperti itu…Ini hanya permainan…May the best win…Yang terbaik lah yang akan menang…Jadi buat apa harus kecewa…Jika memang belum maksimal hasilnya, jadikan itu sebagai motivasi untuk tampil lebih baik lagi, bukan motivasi untuk membenci, atau balas dendam…


Kedewasaan seorang atlet sangat diperlukan di sini, sportif menerima kemenangan, dan sportif menerima kekalahan.
Ingat, pertandingan Taekwondo itu bertujuan untuk dapat mengalahkan diri sendiri. Mengalahkan kesombongan diri sendiri, mengalahkan rasa kebencian, mengalahkan rasa tidak sportif, mengalahkan sikap putus asa, mengalahkan keinginan untuk balas dendam atau apapun itu.


Kalahkan dirimu sendiri sobat…


Salam Taekwondoin


=hanny=

Minggu, 29 November 2009

Bangga Indonesia



Bangga Indonesia


Artikel ini berkaitan dengan partisipasi saya dalam Kompetisi Website Kompas MuDA – KFC yang saya lihat di www.mudaers.com, bertema Bangga Indonesia”. Bangga Indonesia adalah salah satu dari ungkapan rasa cinta kita terhadap tanah air kita. Meskipun Indonesia akhir-akhir ini banyak mendapat sorotan dari seluruh dunia mengenai isu-isu negatif yang sedang marak di tanah air kita. Tapi apapun itu, kita sebagai anak muda haruslah tetap bangga terhadap bangsa kita sendiri. Bangga terhadap semua sisi positif dari bangsa kita, dan tetap berjuang demi bangsa dan negara.


Ingat, para anak muda sukses menggulingkan kekuasaan Orde Baru pada tahun 1998. Meskipun harus bertaruh nyawa, kita mampu membuat bangsa ini selangkah lebih maju. Rasa bangga dan cinta tanah air lah yang membuat “kakak-kakak” mahasiswa kita berjuang. Bukan dengan senapan, bukan dengan bambu runcing, hanya berupa tekad dan kesatuan hatilah mereka berjuang.


Bangga terhadap Indonesia, membuat para pejuang kemerdekaan dan pejuang reformasi tidak kecewa telah mempertaruhkan nyawanya untuk kemerdekaan Indonesia.


Lalu bagaimana cara kita untuk bangga terhadap negeri kita sendiri?


Mulailah dari hal yang kecil terlebih dahulu. Pakailah produk-produk Indonesia, cintai bahasa persatuan kita, hormati perbedaan di antara kita, berdoa bagi bangsa dan Negara, dan sebagainya. Seringkali kita tidak menyadari bahwa kita sudah semakin menjauh dari rasa bangga terhadap Indonesia. Dengan bangganya kita memamerkan sepatu kita yang bermerk “luar” pada teman-teman kita, seringkali kita mencampur-campur bahasa Indonesia dengan bahasa “luar” agar dinilai sebagai orang “terpelajar”, seringkali kita terlalu fanatik terhadap agama, suku, budaya, dan golongan kita, dan menganggap golongan kita paling superior (fanatik sempit), dan kita seringkali lupa mendoakan bangsa dan negara kita sendiri, kita terlalu sibuk berdoa demi kepentingan pribadi kita sendiri.


Bangga Indonesia, berarti mencintai sepenuhnya apa yang ada dalam Indonesia.

Mencintai semua perbedaan kita (jangan sampai kerusuhan Mei 1998 terulang kembali). Ingat, Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda untuk saling mengasihi, dan saling mengisi kekurangan satu sama lain. Mencintai semua budaya di Indonesia dan ikut melestarikannya. Jangan sampai budaya kita “punah”, atau “dicuri” negara lain.


Bangga Indonesia, berarti mementingkan kepentingan bangsa, daripada kepentingan diri sendiri.

Jika kita mampu mementingkan kepentingan bangsa daripada kepentingan pribadi, maka tidak akan terjadi lagi korupsi, penebangan hutan secara liar, perusakan lingkungan hidup, pemburuan hewan yang dilindungi Negara, pembajakan VCD porno, terorisme, dan lain sebagainya. Belajarlah untuk mengesampingkan kepentingan pribadi kita, agar bangsa ini akan disebut negara yang maju, bukan disebut negara yang berkembang terus-menerus.


Bangga Indonesia, berarti berjuang demi kemajuan bangsa.

Berjuang demi kemajuan bangsa, tidak harus memakai senjata, bahkan melakukan aksi bom bunuh diri. Berjuanglah dengan damai, lawanlah Narkoba, lawanlah kemiskinan, lawanlah kebodohan, lawanlah HIV AIDS, lawanlah pengangguran, dan lawanlah semua yang mengancam keutuhan bangsa dan negara kita.


Mungkin masih banyak lagi yang dapat kita lakukan untuk menjadi seorang yang bangga terhadap Indonesia. Sudahkah kita belajar untuk melakukannya?



==hanny==

Empat Taekwondoin Tampil di Nomor Pomsae SEA Games Laos 2009


JAKARTA--MI: Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) mengirim empat taekwondoin untuk mengikuti nomor pomse, yang baru dipertandingkan, ke SEA Games XXV di Laos, Desember mendatang. "Atlet yang yang terpilih tampil di nomor pomse adalah Daniel K, Lesitra S dan Dimas M di putra, sementara di putri hanya diturunkan satu atlet yaitu Citra Ningsih," kata Sekjen PB TI Wahyu Hanggono di Jakarta, Senin (9/11). Atlet-atlet nasional baru mempelajari nomor pomse pada 2005, sedang sebelumnya hanya terfokus pada nomor kumite atau pertandingan. Untuk nomor pomse tidak ada bedanya dengan nomor seni di cabang bela diri yang lain, namun di cabang taekwondo, itu baru saja berkembang di Tanah Air. Untuk itu PB TI hanya berharap atlet yang diturunkan di Laos mampu memperbaiki prestasi yang dimiliki selama berlatih di Pelatnas. Kendati begitu, menurut Wahyu, tidak menutup kemungkinan atlet yang turun di nomor itu mampu mengukir medali bagi tim Merah Putih. Bila hal itu terjadi, maka target meraih tiga medali emas di Laos akan tercapai dari tim taekwondo. Selain nomor pomse PB TI juga menurunkan atlet di kumite yang diharapkan mampu menyumbang dua medali emas bagi Indonesia. Prestasi atlet di nomor tanding sudah teruji, baik saat tampil di SEA Games XXIV Thailand tahun 2007 dengan membawa pulang dua medali emas. Para atlet yang diturunkan di nomor kumite adalah, Yosep A, Julius F, Basuki Nugroho, Risal Zamsil, Mery Wandra di putra. Sedang di kelompok putri, Fransiska F, Nurul Ferika, Rahadewi Netta, Eka Sahara. Nomor pomse memang baru dipertandingkan di multi-event tingkat Asia Tenggar itu, sedang di Asian Games dan Olimpiade belum dipertandingkan. (Ant/OL-03) Sumber : http://www.mediaindonesia.comRata Penuh

Jumat, 27 November 2009

Pengprov DIY Adakan Diklat Pelatih Tingkat Daerah dan Wasit Poomsae Daerah


Pengprov DIY Adakan Diklat Pelatih Tingkat Daerah dan Wasit Poomsae Daerah pada 4,5,dan 6 Desember 2009.

Pelaksanaan :
A. Diklat Pelatih dan Asisten Pelatih Tingkat Daerah :
Hari : Jumat dan Sabtu
Tanggal : 4 dan 5 Desember 2009
Tempat : Ruang Seminar Harun Lt 3 Universitas Kristen Duta Wacana
Jl Dr. Wahidin No. 5-15 Yogyakarta

B. Diklat Wasit Poomsae Tingkat Daerah :
Hari : Sabtu dan Minggu
Tanggal : 5 dan 6 Desember 2009
Tempat : Ruang Seminar Harun Lt 3 Universitas Kristen Duta Wacana
Jl Dr. Wahidin No. 5-15 Yogyakarta

Persyaratan Peserta :
a. Diklat Pelatih dan Asisten Pelatih Daerah :
- Minimal Geup III (Sabuk Merah) untuk Asisten Pelatih
- Usia minimal 17 tahun
- Sehat jasmani dan rohani
- Biaya Pendaftaran Rp 100.000,- per orang

b. Diklat Wasit Poomsae Daerah :
- Minimal Dan I Kukkiwon
- Wasit Kyoruki Daerah
- Sehat jasmani dan rohani
- Biaya Pendaftaran Rp 200.000,- per orang

Pendaftaran ;
1. Sekretariat Pengprov, Hotel Sriwedari Jl. Solo ( Senin-Jumat pukul 09.00 - 15.00, Sabtu pukul 09.00 - 12.00 )
2. Pendaftaran paling lambat tanggal 4 Desember 2009 pukul 15.00 WIB.


Kamis, 26 November 2009

"The 1st Atma Jaya Yogyakarta Open International Friendship Taekwondo Tournament 2009"



Sebanyak tujuh negara renacananya akan mengikuti "The 1st Atma Jaya Yogyakarta Open International Friendship Taekwondo Tournament 2009" yang akan digelar pada 28–29 November 2009 mendatang di GOR UNY Yogyakarta.
"Peserta dari luar negeri yang akan berpartisipasi dalam event ini adalah Malaysia, Australia, Kamboja, Thailand, Amerika, Denmark, dan Korea.

Event ini diharapkan menjadi ajang tolak ukur sekaligus pemanasan jelang SEA GAMES mendatang di Laos.

Semoga dengan diadakannya event ini akan memacu provinsi-provinsi lain untuk dapat menyelenggarakan event serupa.

Maju terus Taekwondo Indonesia

==hanny==

Kota Yogyakarta Juara Porprop X 2009




Hasil Perolehan Medali Keseluruhan Porprop X 2009


1. Kota Yogyakarta 145 emas, 123 perak dan 138 perunggu.


2. Bantul yang 123 emas,105 perak dan 118 perunggu.


3. Sleman dengan 107 emas, 121 perak dan 127 perunggu.


4. Kulon Progo 26 emas, 38 perak dan 61 perunggu.


5. Gunung Kidul mengumpulkan 6 emas, 17 perak dan 29 perunggu.

Penyelenggaraan Porprop XI 2011 mendatang akan diselenggarakan di Kabupaten Sleman.

Persiapkan diri dengan baik...


Salam Taekwondoin


==hanny==

Selasa, 24 November 2009

Sabuk "Master" Taekwondo untuk Obama


(ANTARA News) - Korea Selatan, Kamis menghadiahkan seperangkat perlengkapan taekwondo termasuk `sabuk hitam kehormatan` kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam kunjungannya ke Korea Selatan, kata para penjabat.

Presiden Korea Selatan Lee Myung-Bak secara pribadi memilih hadiah itu sebagai pengakuan bahwa Obama di masa lalu tertarik pada seni olahraga tradisional Korea itu, kata seorang juru bicara Lee, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Karena Obama belajar taekwondo saat dia masih menjadi senator, seperangkat perlengkapan taekwondo, sebuah sabuk hitam dan sertifikat kehormatan akan dihadiahkan kepadanya sebagai hadiah kepresidenan," kata juru bicara Park Sun-Kyoo, sebelumnya.

Taekwondo mempunyai sabuk berbagai warna yang mengindikasikan tingkat keahlian pemakainya, mulai dari sabuk putih bagi para pemula sampai sabuk hitam bagi para master.

Para pejabat Seoul mengatakan, Obama telah mencapai peringat menengah-lanjutan dan tidak mencapai peringkat master setelah beberapa tahun dia berlatih.

Bahkan meskipun Ibu Negara AS tidak ikut dalam kunjungan tersebut, Ibu Negara Korea Selatan Kim Yoon-Ok mempersiapkan hadiah sebuah buku resep Korea dalam bahasa Inggris, sebagia cenderamata yang akan disampaikannya.

Para pejabat mengatakan, makanan tradisional Korea bulgogi (daging sapi yang dipanggang dengan hasil laut), japchae (mie) dan masakan lain, bersama dengan anggur Kalifornia, akan disajikan pada acara santap siang kedua pemimpin, setelah mereka melakukan pembicaraan pada pertemuan puncak.

Obama tiba di Seoul Rabu sebagai persinggahan terakhir dari lawatan pertamanya ke Asia, untuk mengadakan pembicaraan dengan Lee, yang diperkirakan difokuskan pada masalah program nuklir Korea Utara dan perundingan perjanjian perdagangan bebas yang macet.

Sebelumnya, Obama melakukan kunjungan ke Jepang, China dan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (OPEC) di Singapura.(*)

Sumber : http://antaranews.com

Minggu, 22 November 2009

Pentingnya Pemanasan & Pendinginan dalam Latihan


Banyak yang bilang kalau Taekwondo itu kelamaan pemanasannya…hehehe mungkin itu adalah pendapat orang yang awam aja di bidang ini…Taekwondo adalah olahraga olah tubuh yang mengkoordinasikan setiap bagian tubuh, seperti menendang, memukul, menangkis, dan lain sebagainya…Jadi wajar jika sebelum latihan kita harus pemanasan terlebih dahulu…apalagi untuk pemula…

Pemanasan berguna untuk memberi kesempatan pada otot2 kita untuk beradaptasi terlebih dahulu…agar otot kita tidak kaget dengan gerakan2 yang akan kita lakukan…Taekwondo berbeda dengan olahraga jenis strategi seperti catur…Jadi harus melakukan pemanasan terlebih dahulu…Efek negative jika kita kurang pemanasan adalah cidera otot…biasanya untuk Taekwondoin adalah di bagian kaki…cidera engkel yang paling menyebalkan…Pemanasan juga menunjang latihan kita…seperti gerakan mencium lutut…atau split…

Jangan lupa juga setelah latihan, sempatkan untuk melakukan pendinginan…Pendinginan ini bertujuan untuk merelaksasi otot2 kita setelah berlatih…O ya saat cium lutut waktu pendinginan, jangan diayun, tapi langsung ditahan aja…

Nah itu sedikit tips untuk pemula…Pemanasan dan pendinginan dapat meminimalisir resiko cedera saat berlatih…

Tapi jangan terlalu bergantung pada pemanasan dan pendinginan yah…
Kalau sewaktu-waktu kita ditodong orang, kita gak punya waktu untuk pemanasan kan =p

Salam Taekwondoin…

==hanny==

Selasa, 17 November 2009

Award Perayaan 100 Postingan Blogku...


Bahagia...Gak nyangka blogku sudah menyimpan 100 postingan...apalagi ada hadiah PR 2 dari google...senang banget rasanya...tapi gak boleh santai2...karena perjalanan masih jauh...

Ternyata aku baru tau kalau kompas.com itu ber pagerank 7, dan okezone.com ber pagerank 6...

Wah blogku masih belum bisa menandingi hehehhe...Tapi tetap harus semangat...

Oh ya dengan kerendahan hati, mohon award ini diambil yah...kupersembahkan spesial untuk :

denegman hellboy
(sahabat yang pernah membantuku saat perintisan awal blogku)

Amru Site

Sabirinnet

Master go Master

Dan tidak lupa untuk teman2 yang sudah berkunjung di blogku...

O ya sekalian mau tanya, ada yang tau blogger Indonesia yang ber pagerank lebih dari 5???

Kalau temen2 tau...bilangin yah...thanks a lot...

Skripsi Ekonomi Manajemen Pemasaran Gratis Total


Skripsi ini berjudul "
Analisis Sikap Konsumen Terhadap Warnet Meganet Yogyakarta"
Menggunakan metode
analisis Prosentase, analisis Fishbein, dan analisis Chi Square

Bab 1 (download klik di sini)

Bab 2 (download klik di sini)

Bab 3 (download klik di sini)

Bab 4 & 5 (download klik di sini)

Contoh Kuesioner (download klik di sini)

Skripsi ini hanya untuk referensi temen2 aja...jangan dijiplak persis yah...

terimakasih...

Award dari Sahabat (4)


Wah sangat terkejut plus senang sekali...award ini bertepatan dengan perayaan 100 postingan di blogku...Terimakasih saya ucapkan pada abang romy182, Amru Site, dan hartohadi atas pemberian award ini...

Sekaligus akan saya persembahkan award ini pada teman2 di bawah ini :

the sunrise

avanca electro

sexologic

sukses mendadak

artnoris

studio talitakum

muka-aneh

kaisar212



dan teman2 yang sedang berkunjung di blogku...mohon diambil untuk kenang2 an perayaan 100 postingan blog saya ^_^

terimakasih...Maju terus blogger Indonesia...

jangan lupa kasi komentar di bawah untuk konfirmasi...thanks a lot...

Minggu, 15 November 2009

Award in the Blue Nowhere


Greetings, everyone! Wow, lately I've been in rough days...while making sure to write something in this blog, I'm ended up stuck to finish my current jobs But, here comes something cool... Here is the award, and hereby I deeply thank to mastergomaster, who's kindly gave me this precious thing (thanx dear!) Sure it stimulates me to create more posts! But before, I want to state "How to accept this award":

♣ must thank the person who give you this award
♣ display the award logo
♣ nominates up to 9 bloggers that make you feel comfy and warm inside
♣ link to your nominees
♣ let them know they have nominated by tagging or commenting I'll give this memento to my pals... some to motivate them to be more HARDCORE in their blog...and some to really appreciate them that their blog inspired me so much .
Ok, here they are:

~ belajar otomotif
~ vinn blog
~ rainy-aikidoka
~ sulthan yusuf
~ belajar hidup sehat
~ ajar ngeblog
~ belajar beladiri

hannysuzuki.com