Kamis, 02 Juli 2009

Suka duka menjadi instruktur Taekwondo………



Suka duka menjadi instruktur Taekwondo………
Hem pertama kali menjadi instruktur Taekwondo saat SMA kelas 2, hem rasanya bangga banget tu……bisa melatih anak-anak SD Nglempong pada waktu itu…….Memang sih ego ku terlalu besar saat itu…karena masih baru-barunya menyandang black belt, trus dapat lagi tu….SD Karitas……SD yang lumayan mapan, tapi jarang keluar dana untuk anak2 nya yang bertanding…..waduh????…………..Lambat laun pun aku mulai belajar professional di bidangku, hem menyenangkan sekali bisa melatih anak-anak SD……mereka benar-benar kocak, lugu, tapi kadang nyebelin…….tapi aku sangat menikmati sekali melihat tingkah-tingkah konyol mereka………Sukanya jadi instruktur itu apa ya???? O iya, sukanya adalah…..bahwa profesi ini adalah profesi yang melayani, melayani masyarakat pada umumnya………dari yang nobody menjadi somebody…….sesuai dengan moto team ku……” Taekwondo Hany’s Team” from nobody to be somebody ( o ya ini merupakan bagian dari Mataram Taekwondo Club jogja lho….)……..Bisa melihat taekwondoin yang dulunya culun, sekarang bisa sering juara di berbagai turnamen, bahkan bisa dapat beasisiwa dari sekolah……..Hummmmm bangga lagi aku sekarang…….hehe……………Kedua menjadi instruktur, mengajarkanku untuk menjadi seseorang yang bertanggung jawab, dan juga melatih aku untuk ke depannya jika aku memasuki dunia kerja………….Yang ketiga adalah, aku bisa melepas kepenatanku selama kuliah, dengan melatih, aku dapat merefresh kembali otakku……..
Wow, akhirnya aku diberi kepercayaan untuk mengelola SMA Bopkri 1 Yogyakarta……Di sana persaingan antar ekskulnya ketat sekali..jadi sangat susah merekrut taekwondo in yang baru…….Tapi tetap harus berjuang…….Bopkri 1 memang udah langganan prestasi sih……..Aku juga alumni sana………..Anak2 SMA Bopkri 1 juga sangat menyenangkan, tapi ada juga yang bikin aku agak gregetan……..kebanyakan mereka kena virus malas…….dan sindrom “banyak alasan”……………….dan juga sering telat bayar iuran bulanan…….
Dukanya jadi instruktur….apa ya????? Mungkin gak ada kali ya…….yang ada adalah kita diproses menjadi seorang pemimpin…….dan itu enggak gampang………bersyukur aku masih bisa tetap bertahan selama 5 tahun………….O ya……banyak orang bertanya kenapa aku masi muda tapi jarang ikut kejuaraan???? Jawabannya simple……..Aku kecewa karena aku gak ketrima di Ekonomi Manajemen UGM…….Padahal aku sering mewakili nama UGM untuk kejuaraan Taekwondo Pra yunior- Yunior, baik di Jogja maupun di luar Jogja………Aku sempat menjadi pemain terbaik saat kejuaraan di Malang ,tahun 2003 kalau gk salah…………..EEEE tapi saat lulus SMA aku gk ketrima di UGM………….huh………………percuma kayaknya dulu aku capek-capek membawa nama UGM…………EM tapi ya itu sudah aku kubur dalam-dalam…………..Saran juga buat temen-temen atlit………jgn mau mewakili instansi/dojang yang sama sekali tidak mendukung atau memfasilitasi kamu…..keringat yang tercurah dari para atlit sudah selayaknya dihargai………..oke…………………sekian dulu ya…………………..Jgn lupa kasi comment nya ya………………

2 komentar:

Unknown mengatakan...

seeeetuuuuuuuujjjjuuuuu banget!!!!!

Admin mengatakan...

ssiiippppppp......lam kenal ya.....