Jumat, 27 Maret 2009

Pemimpin seperti apa sih yang dibutuhkan oleh Bangsa Indonesia?


Pemimpin seperti apa sih yang dibutuhkan oleh Bangsa Indonesia?
1. Pemimpin yang bisa melindungi kaum minoritas, ingat bahwa bangsa kita adalah bhineka tunggal ika, dimana banyak sekali perbedaan di antara kita, sehingga hal ini sering memicu berbagai konflik. Maka seorang pemimpin harus mampu untuk melindungi kaum ini. Dan tidak lupa juga bangsa kita adalah berdasar Pancasila, jangan pernah dirubah, karena ideology ini adalah yang paling tepat.. Dengan memilih partai yang tidak berlandaskan suatu agama, mungkin akan membantu untuk melestarikan Pancasila..
2. Pemimpin yang mampu memurahkan pendidikan di Indonesia, ini juga sangat penting, karena dewasa ini saya melihat bahwa pendidikan ini semakin hari dijadikan sebagai komoditas bisnis..Adanya anggapan bahwa “orang pintar tapi miskin dilarang sekolah” apalagi “orang bodoh tapi miskin dilarang banget sekolah” wkwkwkwk….Pasal di UUD 45 yang berisi tiap warga Indonesia berhak atas pendidikan, sepertinya hanya penghias dalam UU tersebut.. Pada faktanya sekarang sangat bertolak belakang sekali..
3. Pemimpin yang mampu menurunkan biaya rumah sakit, sama seperti kasus pendidikan di atas, tampaknya rumah sakit sekarang cenderung keluar dari fungsi utamanya, yaitu melayani masyarakat, tetapi sekarang biayanya untuk berobat di rumah sakit sungguh tidak masuk akal…. “orang miskin dilarang masuk” mungkin peringatan ini dapat dipasang di halaman rumah sakit…. Maraknya pengobatan alternative di Indonesia, tidak lain disebabkan oleh mahalnya berobat di rumah sakit, masyarakat bukannya takut pada dokter, tapi takut juga kagak bisa bayar….Bahkan ada pasien yang sudah sekarat pun didiamkan di unit UGD karena tidak ada keluarga yang menjamin biayanya…Alamak…..Ironis sekali…. Rasa kemanusiaan dikesampingkan demi rupiah…
4. Pemimpin yang mampu menghukum mati para koruptor, sekecil apapun dosanya, para pengedar narkoba….
5. Pemimpin yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan…..Saat acara wiseda banyak senyum tawa yang terlihat, tapi setelah acara berlalu, hanya senyum kecut yang terlihat, karena bingung mau kerja di mana…..?
Mungkin kriteria di atas belum lengkap untuk seorang pemimpin… Tapi siapapun yang terpilih besok, kita harus mendukungnya sepenuh hati…..Sayang Gusdur tidah dicalonkan, padahal beliau sangat sangat bijaksana…..Jangan pernah melihat suatu pemimpin berdasarkan fisiknya….Karena seringkali Tuhan memilih orang yang tidak sempurna untuk mempermalukan orang yang sempurna, orang yang rendah hati mempermalukan orang yang tinggi hati, orang yang lemah untuk mempermalukan orang yang dianggap kuat oleh dunia..Jadi ingat sama salah satu presiden Amerika yang lumpuh, tapi rakyat Amerika sangat menghormati beliau…Tapi di Indonesia malah sebaliknya… Sayang sekali ya….BUat temen-temen, biasakanlah melihat seseorang bukan dari perawakan fisiknya, tapi lihatlah karakter pribadinya…
Posting Komentar

Agen Allianz di Yogyakarta

hannysuzuki.com