Sabtu, 22 Mei 2010

Taekwondo Wanita Tanpa Lengan




Tubuh cacat bukan hambatan meraih prestasi. Wanita yang terlahir cacat tanpa lengan ini sudah lama menggeluti dunia olahraga beladiri
taekwondo. Tidak tanggung-tanggung dia kini siap mengikuti ujian sabuk hitam.


Melansir Association Press, Rabu (5/5), taekwondo wanita bernama
Sheila Radziewicz asal Massachusetts, Amerika, ini rencananya akan mengikuti kejuaraan untuk meraih sabuk hitam di Kejuaraan Beladiri Bruce McCorry di Peabody yang akan berlangsung bulan depan.


Sheila terlahir dengan kondisi cacat yang dalam dunia medis disebut
thrombocytopenis-absent radius atau sindrom TAR dimana kondisi lengannya tumbuh tidak sempurna. Dia mengaku ingin meraih sabuk hitam karena ia sudah menggeluti dunia ilmu bela diri ini selama tiga tahun.


Menurut
guru taekwondonya, Sheila yang kini berusia 32 tahun merupakan sosok yang bersemangat dan penuh percaya diri. Ia yakin bahwa Sheila bulan depan bisa meraih sabuk hitam.


Untuk diketahui, Sheila sudah mendapatkan Surat Ijin Mengemudi dengan menggunakan sebuah mobil yang dirancang khusus dengan mengandalkan kedua kakinya.


sumber : (ARI JULIANTO)harian-global.com

5 komentar:

mellbourne mengatakan...

wahhhhhh kok bisa sih kawan.....
heat bgt tuh ya orang...
owh ya kawan nice blog...di tunggu ya kunjungan baliknya.......

Tampa Kickboxing mengatakan...

Wow you just gave me a good blog to read. Been looking for some interesting taekwondo blog. Good thing I found yours.

Warna Tulisan mengatakan...

Sheila wanita cacat ? memiliki SIM dan sebentar lagi mengikuti kejuaraan meraih sabuk hitam ...? dan semuanya diraih sebagaimana manusia normal. luar biasa !!! suatu contoh dan pembelajaran bahwa olahraga taekwondo tidak semata hanya fisik tapi telah menempa jiwanya. Nice posting sahabat.

Anonim mengatakan...

wahhh.. betapa mengagumkannya wanita itu yahh.. kalau aja orang-orang melihat kegigihan wanita itu, mungkin mereka bakal trtarik ikut bela diri jg..
karena yg saya lihat, banyak org2 yg, fisiknya smprna tidak brani untuk ikt bela diri ini..tapi kita lihat skrg, org yg krg smpurna fisiknya saja berani ikut taekwondo,,luar biasa , salut !

Me and My Live... mengatakan...

Luar biasa... Saya aja sampai skrg kesulitan cari wanita yg bisa beladiri untuk sy jadikan security VVIP.. ternyata fisik tidak sempurna bisa sehebat ini