Sabtu, 15 Mei 2010

Evaluasi Setelah Kejuaraan Asia





JAKARTA - Tim taekwondo Indonesia bersiap untuk diterjunkan dalam Kejuaraan Asia 2010 di Kazakhstan pada 20-23 Mei mendatang. Ajang itu bakal dijadikan media untuk tryout bagi para taekwondoin Indonesia, sebelum tampil pada Asian Games XVI/2010 di Guangzhou, November nanti.

"Dalam kejuaraan tersebut, kami juga ingin mengukur kekuatan kami sebelum turun di Asian Games," papar Yosef Hungan, manajer pelatnas taekwondo Indonesia, Minggu (9/5). "Karena, semua pemain terbaik Asia datang di sana," lanjutnya.

Tapi, hal utama yang ingin dicapai dari keikutsertaan Indonesia dalam turnamen itu adalah, memantau sejauh mana kesiapan para pemain sebelum diterjunkan pada multieven antarbangsa Asia tersebut. Kendati demikian, Yosef menuturkan, Indonesia tetap berpeluang besar memperoleh medali dalam even tersebut. Atlet beladiri asal Korea yang disiapkan untuk turun dalam Asian Games ada enam orang.

Di sektor pria, ada nama M Nabil, Stevanus Ong, Stevanus Susanto, serta Rizal Syamsir. Sedangkan dari bagian putri ada Lia Karina dan Francisca Valentina. Pada Asian Games nanti, mereka diharapkan mempertahankan raihan medali yang mereka dapatkan pada Asian Games 2006 lalu di Doha. Ketika itu, mereka sanggup menyumbangkan sekeping perunggu bagi Merah Putih.

"Kali ini, kami berharap bisa melampaui target dan mendapatkan satu medali emas di Asian Games," ungkap pria yang juga Wakabidbinpres Taekwondo Indonesia (TI). Karena itu, Yosef mengatakan, dibutuhkan tim yang lebih baik dan lebih solid untuk menembus persaingan elit perebutan medali emas.

Setelah mengikuti kejuaraan itu, induk olahraga taekwondo di Indonesia itu akan melakukan evaluasi mengenai hasil latihan selama ini. Setelah itu, baru akan dipilih secara definitif siapa saja takwondoin yang akan diberangkatkan ke Asian Games. Saat ini, mereka berlatih di bawah arahan pelatih kepala Lam Ting serta dua asistennya, Budi Setiawan dan Satriono.

Tim Asian Games telah berlatih keras sejak SEA Games tahun lalu di Laos tuntas. Yosef menuturkan, para taekwondoin itu telah menyelesaikan tahap latihan kekuatan. Berikutnya, mereka akan dilatih dalam tahap kecepatan jelang enam bulan pelaksanaan Asian Games, November mendatang. (nar)

sumber : http://www.jpnn.com
Posting Komentar

Agen Allianz di Yogyakarta

hannysuzuki.com