Sabtu, 22 Mei 2010

Celebrity - Hotnews Ikut Ujian Taekwondo, Dede Yusuf Ngos-ngosan



BANDUNG - Meski sudah menjadi orang nomor dua di Jawa Barat, Dede Yusuf tidak melupakan olahraga taekwondo. Tadi pagi sekira pukul 10.00 WIB, Dede mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk hitam taekwondo dari Dan 4 ke Dan 5 di GOR Pajajaran Bandung.

Menurut
Ketua Panitia Ujian, Ir Harry Ishak, Wagub Jabar menjadi salah satu dari 385 orang peserta ujian kenaikan tingkat sabuk hitam. Meski posisi sebagai pejabat negara, Harry tidak memperlakukan Dede secara khusus dalam ujian tersebut.

"Tidak ada perlakuan khusus. Materi sama. Wagub mengikuti ujian dari Dan 4 ke 5. Ujian Dan itu dilakukan 1 tahun 2 kali," kata Harry kepada wartawan, Sabtu (15/5/2010).

Dede mengikuti ujian kenaikan tingkat bersama tiga peserta lainnya. Mengenakan
baju taekwondo, Dede memperagakan sejumlah gerakan di hadapan 3 juri selama sekitar 20 menit.

Usai mengikuti ujian, Dede lega. Menurutnya, ujian kenaikan tingkat sabuk hitam ini akan langsung diumumkan hari ini juga. Namun, dibandingkan dulu saat masih muda, Dede merasa berat di napas.

"Saya lega bisa lolos (ikut ujian), meski napas berat dan ngos-ngosan karena kebanyakan rapat," kata Dede kepada wartawan.

Dede baru kembali mengikuti ujian kenaikan tingkat dari Dan 4 ke 5. Sebelumnya, dia mengikuti ujian dari Dan 3 ke Dan 4 di Jakarta.

Sebelum ujian, bintang iklan ini intensif menjalani latihan dalam tiga bulan terakhir. "Berlatih dalam tiga bulan terakhir, 2 kali seminggu," imbuh Dede.

Keseriusan berlatih juga ditunjukkan Dede beberapa hari menjelang ujian. Pada Kamis, 13 Mei, Dede sempat berlatih di Garut sampai pukul 24.00 WIB. Kemarin, Dede juga berlatih hingga pukul 21.00 WIB.

"Saya ikut ujian ini untuk memotivasi generasi muda bahwa olahraga tak mengenal usia dan jabatan," kata Dede.


sumber : Gin Gin Tigin Ginulur - Okezone.com
Posting Komentar

Agen Allianz di Yogyakarta

hannysuzuki.com