.

Taekwondo Indonesia
pelopor blog Taekwondo di Yogyakarta (unofficial website)...

Tips Menjadi Atlet Profesional

Label: ,


Jika sudah memutuskan untuk menjadi seorang atlet, maka totalitas dan profesionalitas wajib dipenuhi, dan tidak boleh ditawar. Di bawah ini ada sedikit tips menjadi atlet professional untuk Anda:

1. Wajib latihan rutin baik di dojang atau di rumah.
Tidak ada istilah “malas”, harus terus berlatih dan berlatih, ingat bahwa di atas langit masih ada langit, jadi jangan pernah berpuas diri.

2. Pandai membagi waktu.
Karena jadwal latihan yang padat, maka kita harus pandai dalam membagi waktu antara latihan, studi, refreshing, keluarga, dll. Jangan sampai salah satu terabaikan.

3. Disiplin
Disiplin dalam mengatur pola makan dan gaya hidup sehari-hari. Tidur malam jangan sampai lebih dari jam 10 malam, agar kondisi fisik tetap terjaga, tidak merokok, dan minum minuman keras.

4. Menjaga pergaulan
Pergaulan yang buruk dapat merusak kebiasaan yang baik, pengaruh pergaulan yang buruk dapat menular pada kita, jadi selektiflah dalam memilih teman. Bukan berarti kita menjauhi, sekadar “say hello” saja sudah cukup.

5. Rendah hati
Jangan malu untuk bertanya pada siapapun, jangan gengsi untuk bertanya. Ciri-ciri orang yang rendah hati, salah satunya adalah memiliki keinginan untuk terus belajar. Dan jangan ragu untuk meminta saran dari orang lain mengenai kemampuan kita.

6. Pantang menyerah
Kegagalan bukan suatu akhir dari perjuangan, kegagalan merupakan batu loncatan untuk kita untuk menjadi semakin lebih baik lagi. Tiap pertandingan ada yang menang dan ada pula yang kalah, tidak mungkin semuanya naik podium kan? Kalah menang adalah hal yang wajar. Yang terpenting adalah kita harus maksimal dan sudah berusaha mengalahkan diri sendiri terlebih dahulu.

7. Jangan lupa berdoa dan beribadah
Poin yang satu ini wajib dilakukan sebelum kita melakukan poin 1 di atas. Tuhan lah yang mengatur hasil usaha kita, baik itu berhasil atau gagal, itu semata-mata demi kebaikan kita. Mendekatkan diri pada Tuhan, mampu melawan rasa cemas dan takut kita, tidak ada atlet jagoan tanpa campur tangan Tuhan, beribadah dan berdoa menunjukkan bahwa kita rendah hati dan membutuhkan pertolongan dari Tuhan.

Demikian sedikit tips menjadi atlet professional, jika ada yang kurang, mohon ditambahkan di kotak komentar. Klik “Poskan Komentar”, isi nama, alamat email, dan website. Jika alamat website tidak ada, dikosongkan saja. Terimakasih.



Salam Taekwondoin




==hanny==

8 komentar:

informasi yang bermanfaat mas hanny semoga aku bisa menjadi atlet profesional ya..he he he .makasih


bener han.disiplin itu paling paling penting.sedikit asal konsisten akan menghasilkan yang besar.semoga lw juga jadi atlet yg professional y..


makasi banget tips nya sob...bermanfaat banget nih...........


Siip....ajib bgt tuh sarannya..mudah-mudahan setelah membaca sedikit ringkasan diatas bisa memotivasi saya untuk terus berlatih menjadi yang terbaik.....
salam taekwondoin....


makasi bveum atas informasi nya


Saran yang Bagus Sabeumnim ...
Umur saya 19 menjelang 20 dan
sabuk biru ...
apa saya masih bisa jadi atlit profesional ??


Insya Allah aku bs menjadi atlet Taekwondo Indonesia dan mengalahkan idola ku :) tetap smangat ;)

Thank You =D


1. Apa sih beda Atlet Amatir dan Profesional
2. Kalau Taekwondo Profesional apa nama organisasinya dan kalau Taekwondo Amatir apa pula nama Organisasinya
3. Kalau di olahraga lain, yang Profesional berarti sudah keluar dari Amatir, bagaimana dengan Taekwondo
4. Kalau di olahraga lain, pelatih di Profesional tidak bisa melatih Amatir, bagaimana dengan Taekwondo
5. Sesuai peraturan Olahraga Profesional, yang masuk Profesional minimal berusia 18 tahun dan sudah pernah bertanding dan berprestasi di Amatir, bagaimana denga Taekwondo
5. mohon bantuan jawaban mas, demikian dan terima kasih.


Karimun Wagon R

Karimun Wagon R

Hanny Suliantoro

Hanny Suliantoro

TOP DOWNLOAD GRATIS 4 U...

Video Try Out Porda Taekwondo Sleman

Video Kejurda Taekwondo 2003

Partner Link

"Kami sangat berterimakasih apabila anda melakukan bookmark pada website ini"