Kamis, 25 Juni 2009

7 Keunggulan Masyarakat Indonesia :



1. Masih banyak yang rasis, fanatic agama,dlll. Gimana mau maju kalau mandang orang berdasar SARA. Jadi inget kejadian bakar-bakaran di Solo tahun 1998. Duh saya sebagai keturunan Tionghoa prihatin banget tu….. Apa mentang-mentang Tionghoa terus seenaknya bisa dibakar rumahnya, diperkosa, dijarah barang-barangnya.. Waduh saya jadi bingung ni…. Kok gak njarah orang Jepang ato Belanda yang dulu pernah njajah kita, emang pernah ya Indonesia dijajah Cina?
2. Minder pakai buatan dalam negri. Oh enjiiiiiii………………Bangganya apa si pake sepatu Nike, Adidas, Adundas, dll ? Temenku ada yang rela ngeluarin duit untuk beli kaos kaki merk Nike yang harganya 30ribuan, weleh-weleh, emang Indonesia gak bisa pa buat kaos kaki????Padahal di Saphir Square ada obral 10ribu dapet 3 hehehe jangan bilang-bilang ya, saya orang pertama yg beli hehehehe. Katanya si lebih high class pake barang gituan…. Duh kayaknya masih susah yakinin rakyat Indonesia untuk pakai buatan dalam negri….Beli motor aja lebih bangga pakai merk Jepang daripada merk local (Kanzen)… Kayaknya sih kita udah merdeka, tapi masih aja dijajah sama produk luar negri.
3. Bangga pakai bahasa Inggris, mending kalau lancar,yang ada malah dicampur-campur bahasanya biar kelihatan kebarat-baratan gituuu.. Waduh kayaknya kita perlu tiru orang Prancis yang nehik suru ngomong bahasa Inggris, mereka lebih bangga pakai bahasa Prancis, karena mereka emang fanatic banget sama negaranya.. Coba aja temen-temen Tanya sama mereka, can you speak English? Jangan harap dapat jawaban yang ngenakin kuping hehehe…. Tapi bertolak belakang banget ya ma Indonesia, di sini semakin banyak nyelipin istilah asing makin dianggap intelek. Wakakakakak parah…. Alasannya si itu bahasa Internasional makanya kita harus blajar.. Capek deh.. Coba kalau bahasa internasionalnya bahasa anjing, apa kita mau ikut-ikutan blajar bahasa anjing???? Cobalah bangga sama bahasa Indonesia, en jadikan Indonesia bahasa Internasional dong, jangan bahasa yang lain hehehehe..
4. Sering juara olimpiade fisika, dll tapi mana produk IT buatan Indonesia??? Flesdisku masih made in China, Playstationku juga tulisannya made in China, Handphone juga….
5. Males baca buku generasi mudanya… Perpus di kampusku Cuma rame pas lagi musim skripsi, musim tes, dan musim duren, kayaknya gak nyambung ya hehehehehe
6. Terlalu percaya yang bersifat klenik-klenik gitu, waduh udah gak bener ni……. Fenomena Ponari,dll, semakin menunjukkan apa ya? Trus ini salah siapa ya? Apa gara-gara rumah sakit yang mahal? Atau gara-gara orang yang emang percaya sama hal-hal yang kayak gitu? Lalu apa gunanya pelajaran agama yang mengajarkan bahwa Tuhan adalah Maha Kuasa? Kenapa gak minta kesembuhan sama yang lebih berkuasa daripada sama batu?
7. Mental Koruptor, selagi ada kesempatan ngapain kagak… Saran juga ni sama KPK tolong dong Majelis Ulama Indonesia dan lembaga Kepolisian diperiksa, karena di lembaga tersebut rawan juga si… Tapi ya kalau KPK berani lho… Saya aja gemeteran waktu ngetik ini….=>

=====HANNY=====
Posting Komentar

Agen Allianz di Yogyakarta

hannysuzuki.com