Jumat, 29 Agustus 2014

Saran Miss USA untuk Atasi Ancaman Pemerkosaan



 Saran Miss USA untuk Atasi Ancaman Pemerkosaan





BATON ROUGE, KOMPAS.com -- Miss USA yang baru terpilih, Nia Sanchez, mengatakan, perempuan perlu belajar bela diri untuk terhindar menjadi korban pemerkosaan di lingkungan pendidikan mereka.

Hal ini diungkap Sanchez seiring meningkatnya kasus pemerkosaan yang menimpa para pelajar. Campus rape merupakan istilah untuk tindak pemerkosaan terhadap para pelajar yang tengah memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sanchez menyebut hal ini sangat mendesak buat para wanita untuk menjaga segala kemungkinan.

Miss USA berusia 24 tahun ini berasal dari Las Vegas, Nevada. Ia merupakan pemegang sabuk hitam Dan 4 taekwondo, ilmu bela diri asal Korea, yang dipelajari sejak usia 8 tahun.

Sanchez menyebut ia pernah tinggal di pusat penampungan wanita bersama ibunya dan sejak usia 8 tahun mempelajari taekwondo untuk meningkatkan kepercayaan diri dan sebagai bela diri.

Setelah dewasa, ia kemudian menjadi tenaga sukarela di sebuah tempat penampungan wanita dan "menurunkan" ilmu yang dimilikinya kepada para wanita yang tinggal di sana.

"Saya merasa perlu mengenalkan hal tersebut karena saya memang pernah tinggal di sana," lanjut Sanchez. Sebagai seorang Miss USA, ia berharap akan menularkan kegairahan dan pengetahuannya tentang bela diri ke seluruh negeri.



Sumber: http://olahraga.kompas.com/read/2014/06/09/1504287/Saran.Miss.USA.untuk.Atasi.Ancaman.Perkosaan
Poskan Komentar

Agen Allianz di Yogyakarta

hannysuzuki.com