Rabu, 10 Agustus 2011

Thailand Lawan Berat Taekwondo Indonesia


Jakarta, CyberNews. Thailand akan tetap menjadi lawan terberat Indonesia di cabang taekwondo dalam SEA Games XXVI November mendatang. Selain mereka, Filipina dan Vietnam juga akan menjadi penantang serius. "Mereka akan menjadi lawan terberat kita," ujar pelatih pelatnas taekwondo, Lamting, di Jakarta.

Dalam SEAG akan dipertandingkan masing-masing delapan nomor putra dan putri. Setiap negara mendapatkan kuota mengikuti enam kelas di setiap kategori. Indonesia menargetkan meraih enam emas.

Lamting menuturkan, salah satu strategi yang akan digunakan adalah mengikuti nomor-nomor yang tidak diikuti para pesaing utama. "Contohnya Thailand tidak turun di kelas berat, maka kami mengincar kelas itu," ujarnya.

Untuk memenuhi target yang dibebankan, dalam dua bulan terakhir para atlet digenjot lebih keras. Apalagi, kini Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, memperkuat diri dengan mendatangkan pelatih dari Korea.

Sementara atlet Macho Hungan mengatakan bersama atlet lainnya dirinya telah siap berlaga. Dalam sehari dirinya melakukan dua kali sesi latihan. Pagi hari selama dua jam, digunakan untuk menggenjot fisik. Sementara pada sore hari digunakan untuk mengasah teknik. "Persiapan telah kami lakukan setelah Asian games tahun lalu," katanya.


sumber : http://suaramerdeka.com

Posting Komentar

Agen Allianz di Yogyakarta

hannysuzuki.com