Minggu, 04 April 2010

Mennegpora Imbau BUMN Dukung Olahraga




Sports - Nasional
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Mennegpora), Andy Alfian Mallaranggeng, menghimbau seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersatu mendukung peningkatan prestasi olahraga di Indonesia. Menurutnya, dukungan ini akan dilakukan melalui kerjasama antara BUMN dengan Kamenegpora.

Hal tersebut dikatakan mantan juru bicara Presiden ini ditemui selepas pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Atlet di Kantor Mennegpora, Jakarta baru-baru ini. Andi juga mengaku telah menandatangani MoU dengan Menteri BUMN terkait kerjasama ini demi peningkatan prestasi olahraga nasional di pentas internasional yang sedikit meredup.

Melalui kerjasama ini, diharapkan satu BUMN akan menaungi satu induk organisasi olahraga sehingga pihak Pengurus Besar (PB) tidak lagi mengalami kesulitan finansial dalam upaya meningkatkan kemampuan semua atlet di cabang bersangkutan.

Pria asal Makasar ini juga menekankan manfaat lain dari kerjasama ini bagi atlet di masa depan. Para atlet akan diberi kemudahan dengan menjalani karir sebagai atlet sekaligus sebagai pegawai BUMN yang menaungi mereka, sehingga kesejahteraan hidup dari atlet juga meningkat.

"Melalui kesepakatan ini, saya berharap masa depan atlet-atlet kita akan lebih terjamin. Dengan begitu, pihak orangtua tidak perlu khawatir lagi sekiranya ada anaknya yang ingin menjadi olahragawan. Orang tua harus mendukung penuh agar kita bisa mencetak atlet-atlet muda dan berprestasi demi nama bangsa," beber Andi.

Sementara itu, setelah tahun lalu melantik 98 atlet putra dan putri menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kemennegpora kembali memberi peluang bagi atlet dan pelatih berkarir menjadi PNS dengan menyediakan 1.100 kursi CPNS.

"Sekitar 100 CPNS di antaranya akan ditempatkan di Wilayah Pusat dalam hal ini Jakarta, sementara 1000 CPNS lainnya kami sebar di seluruh provinsi di Indonesia,” kata Andi menambahkan ribuan CPNS tersebut akan bersumber dari cabang atletik, bulutangkis, judo, loncat indah, karate, dayung, senam, basket, polo air, renang, pencak silat, voli, gulat, panahan, taekwondo, angkat besi, balap sepeda.
(dat02/wsp)


Sumber : http://waspada.co.id


wah berita bagus nih untuk atlet-atlet kita...



==hanny==
Poskan Komentar

Agen Allianz di Yogyakarta

hannysuzuki.com