Selasa, 29 September 2009

Bagaimana Kalau Tuhan Punya "Answering Machine"?


Buat yang suka berhubungan dengan Tuhan tapi tidak melalui chatting tapi by PHONE.

Bayangkan bila pada saat Kita berdoa Dan mendengar ini: "Terima kasih, Anda telah menghubungi Rumah Bapa". Pilihlah salah satu: * Tekan 1 untuk 'meminta'. * Tekan 2 untuk 'mengucap syukur'. * Tekan 3 untuk 'mengeluh'. * Tekan 4 untuk 'permintaan lainnya'."

Atau, bagaimana jika Tuhan memohon maaf seperti ini: "Saat ini semua malaikat sedang membantu pelanggan lain. Tetaplah menunggu. Panggilan Anda akan dijawab berdasarkan urutannya." Bisakah Anda bayangkan bila pada saat berdoa, Anda mendapat respons seperti ini: * "Jika Anda mau bicara dengan Malaikat Gabriel, tekan 1. * Dengan Malaikat Mikhail, tekan 2. * Dengan malaikat lainnya, tekan 3. * Jika Anda ingin mendengar nyanyian Raja Daud saat Anda menunggu, tekan 4.

"Untuk mengetahui apakah orang yang Anda kasihi akan dipanggil ke Rumah Bapa, masukkanlah nomor KTP-nya. Untuk pesan tempat di Rumah Bapa, tekanlah Y, O, H, A, N, E, S Dan tekan 3,1,6."

"Untuk jawaban pertanyaan tentang dinosaurus, umur bumi, Dan di mana bahtera Nuh berada, silahkan tunggu sampai Anda tiba di sini."

Atau bisa juga Anda mendengar ini : "Komputer kami menunjukkan bahwa Anda telah satu kali menelpon Hari ini, Silakan mencoba kembali esok hari."

"Kantor ini ditutup pada akhir minggu. Silakan menelpon kembali Hari Senin setelah pukul 9 pagi."

Namun puji Tuhan, Bapa mengasihi Kita, Anda dapat menelponNya setiap saat !!! Anda hanya perlu untuk memanggilnya sekali Dan Tuhan mendengar Anda. Karena Yesus, Anda tidak akan pernah mendapat nada sibuk.

Tuhan menerima setiap panggilan Dan mengetahui siapa pemanggilnya secara pribadi. Ketika Anda memanggil Dan Tuhan akan menjawab; Anda akan menangis minta tolong Dan DIA akan berkata : "Ini AKU". ( Yesaya 58 :9 ).

Ketika Anda memanggil, gunakan Nomor Darurat dibawah ini
* Saat Berduka Cita, putar Yohanes 14.
* Ketika dikecewakan sesama, putar Mazmur 27.
* Jika Anda ingin berbuah, putar Yohanes 15.
* Ketika Anda Berdosa, putar Mazmur 51.
* Ketika Anda kawatir, putar Matius 6:19-34.
* Ketika Anda dalam bahaya, putar Mazmur 91.
* Ketika Tuhan terasa jauh, putar Mazmur 139.
* Ketika Iman Anda perlu dikuatkan putar Ibrani 11.
* Ketika Anda merasa sendiri Dan takut, putar Mazmur 23.
* Ketika hidup Anda sedang dalam kepahitan, putar I Korintus 13.
* Untuk Rahasia kebahagiaan Paulus, putar Kolose 3 : 12-17.
* Untuk Arti Kekristenan, putar I Korintus 5 : 15-19.
* Ketika Anda merasa kecewa Dan ditinggalkan, putar Roma 8 :31-39.
* Ketika Anda menginginkan kedamaian Dan ketenangan, putar Matius 11:25-30.
* Ketika Dunia terlihat lebih besar dari Tuhan, putar Mazmur 90.
* Ketika Anda ingin jaminan Kekristenan putar Roma 8 : 1-30.
* Ketika Anda meninggalkan rumah untuk bekerja atau bepergian, putar Mazmur 121.
* Untuk penemuan/kesempatan besar, putar Yesaya 55.
* Ketika Anda membutuhkan keberanian untuk suatu tugas, putar Yosua 1.
* Supaya dapat bergaul dengan baik terhadap sesama, putar Roma 12.
* Ketika Anda memikirkan kekayaan, putar Markus 10.
* Saat Anda mengalami depresi, putar Mazmur 27.
* Jika Anda kesulitan keuangan, putar Mazmur 37.
* Jika Anda kehilangan kepercayaan terhadap orang, putar I Korintus 13.
* Jika orang di sekitar Kita tampak berlaku tidak baik, putar Yohanes 15.
* Ketika Anda putus ASA dengan pekerjaan, putar Mazmur 126.
* Jika Anda menemukan bahwa dunia mengecil Dan Anda merasa besar, putar Mazmur 19.

Nomor-nomor tersebut dapat langsung dihubungi. Operator tidak diperlukan. Seluruh saluran ke Surga terbuka 24 jam sehari!!.

Bagikan daftar telepon ini kepada orang-orang disekeliling Kita. Mana tahu mungkin mereka sedang membutuhkannya. Jika perlu ajaklah berdoa bersama.

HAVE A WONDERFUL DAY!

==dari berbagai sumber==

Sabtu, 26 September 2009

Kelemahan atau Kelebihan Kekuatan Atau Kelemahan


Alkisah, di sebuah kota kecil di Jepang, terdapat seorang anak yg lengan kirinya buntung, tetapi ia sangat menyukai beladiri judo, dan sudah mengikuti latihan di sebuah dojo.

Selama berlatih, sang guru hanya mengajarkan satu jurus saja. Walaupun jurus itu termasuk sukar untuk dikuasai, anak ini merasa tak puas, karena ia melihat murid-murid lainnya mempelajari bermacam-macam teknik. Akhirnya setelah 6 bulan, ia tak kuasa lagi menahan kesabarannya. Lantas ia menemui sang guru; “Sensei, bolehkah aku bertanya? Mengapa selama 6 bulan ini aku hanya berlatih jurus ini saja”. Gurunya hanya menjawab singkat “Karena engkau murid yang istimewa dan hanya jurus ini yang engkau perlukan” Ia tak berani lagi bertanya dan memilih untuk berlatih dengan tekun. Semakin lama jurus itu semakin dikuasainya dan mendarah daging dalam dirinya. Tak ada seorangpun yang semahir dia dalam menggunakan jurus tsb.

Setahun kemudian, sang guru menyertakan dirinya dalam kejuaran nasional di ibukota. Walaupun merasa pesimis & minder, ia menuruti permintaan sang guru & mereka berangkat ke ibukota.

Kejuaraan dimulai. Di luar dugaannya, dengan mudah ia bisa menjatuhkan & mengunci lawan-lawannya. Babak demi babak ia lalui, sampai akhirnya ia harus menghadapi juara tahun lalu di babak Final. Walau memakan waktu cukup lama dan menguras tenaganya, lagi-lagi ia
berhasil memenangkan pertandingan.

Dalam perjalanan pulang, sembari membahas & mengevaluasi pertarungannya, sang anak bertanya kembali “Sensei, saya heran, mengapa hanya bermodal satu jurus ini saja saya bisa memenangi pertandingan. Saya masih belum mengerti ucapan Sensei dulu, apa istimewanya saya dan mengapa hanya satu jurus ini?”

Sang Sensei tersenyum & berkata; “Muridku, Cara bertarung setiap orang adalah unik, tergantung dari kekuatan & kelemahannya. Praktisi beladiri perlu mempelajari berbagai teknik & jurus sampai akhirnya ia menemukan kekuatan & kelemahannya dan akhirnya memilih teknik & jurus yang sesuai, yaitu teknik2 yg memanfaatkan kekuatanya dan menutupi kekurangan atau bahkan mengubahnya sebagai kekuatan”.

“Engkau istimewa, karena kekuranganmu sudah jelas. Sehingga tak perlu engkau menghabiskan waktu mempelajari berbagai jurus & teknik yang sudah pasti tidak engkau perlukan. Dan jurus itu paling cocok bagimu, karena selain jurus tersebut salah satu jurus tersulit dalam Judo, satu-satunya cara untuk menghadapinya adalah dengan mengunci lengan
kirimu”.

Kadang orang mengira bahwa kekurangannya merupakan hukuman, kutukan dan menyesalinya. Padahal, di dunia ini banyak sekali terdapat kemungkinan dan tak mungkin semuanya diraih. Orang-orang yg memahami kekurangannya seharusnya bisa menyadari hal2 yang mustahil ia lakukan dan tak membuang waktu percuma untuk mengejarnya. Dan orang-orang yang juara adalah orang2 yang menggunakan semaksimal kekuatannya dan juga berhasil menggunakan kelemahannya juga sebagai kekuatan.
sumber: pernak-pernik dunia kristen

sumber : http://cornelius-adde.blogspot.com

Rabu, 23 September 2009

Belajar dari Chris Jon si Fenomenal


Chris Jon merupakan atlet yang menjadi asset bangsa yang berharga. Bertanding di kandang lawan dengan minim dukungan dari penonton bukan perkara yang mudah. Meski sempat kewalahan menghadapi Rocky Juarez di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Chris mampu tenang dan mengalahkan Rocky Juarez dengan kemenangan telak 114-113, 116-116, 117-111 untuk "The Dragon".

Dengan demikian, Chris John untuk ke-12 kalinya mampu mengamankan gelarnya dari ancaman lawan. Dengan kemenangan ini, Chris John menambah rekor bertarungnya menjadi 43-0-2 (22 KO).

Luar biasa memang, atlet tinju keturunan Tionghoa ini berjuang keras demi gelar Indonesia, meskipun di Indonesia sendiri masih terdapat masalah rasisme.
Mental yang kuat, pelatih yang tepat, tekun berlatih, dan kerendah hatian membuat sinar Chris Jon semakin terang. Keempat factor inilah yang harus para atlet Indonesia pelajari. Uang harus kita kesampingkan (meskipun juga penting) dari focus kita. Nama bangsa harus kita perjuangkan.

Jangan pernah bertanya apa yang sudah negaramu berikan padamu…
Tapi bertanyalah apa yang sudah kamu berikan pada negaramu…


==hanny==

Senin, 07 September 2009

Leadership (Kepemimpinan)


Leadership (Kepemimpinan)
L Listening (Mendengarkan). Mereka mendengarkan pemain dengan pikiran terbuka
E Empowering viewpoint (Pemberdayaan). Mereka memberdayakan dan memungkinkan orang lain bertindak
A Ambition (Ambisi). Mereka mempunyai sasaran, imajinasi, visi, dan kemampuan
D Desire (Hasrat). Mereka memperlihatkan antusiasme, dorongan, dan keteguhan.
E Example (Contoh). Mereka menjadi contoh prinsip-prinsip yang mereka yakini: kejujuran, akal sehat, dan kerja keras.
R Respect (Menghormati). Pemimpin menghormati setiap orang dan menumbuhkan rasa menghargai diri sendiri.
S Self esteem (Menghargai diri sendiri). Mereka tegar dan yakin dengan diri sendiri sehingga mereka tidak perlu “membuktikan sesuatu” kepada orang lain.
H Heart (Hati). Mereka berempati dan menyemangati orang lain.
I Initiative (Inisiatif). Mereka memiliki energy dan kemampuan untuk mewujudkan segala sesuatu.
P Patient (Kesabaran). Mereka lambat dalam mengkritik, tetapi cepat dalam memuji.

Sumber: Best Boss Worst Boss karya James B. Miller

Kamis, 03 September 2009

Kunci Skill Pemula Meningkat


Sering berlomba, makin banyak masukan dari senior akan membuat skill mu bertambah. Banyak atlet yang lebih yunior mampu mengalahkan atlet yang udah bangkotan…Skill, teknik dan mental enggak datang tiba-tiba. Semuanya butuh proses. Sering turun di kejuaraan, entah kejurda atau klub event, prosesnya lebih cepat. Paling tidak, feeling atlet tetap hidup. Bakat tinggi seperti apapun, kalau enggak diasah akan nihil.

Mental bertanding juga jadi kunci lain kesuksesan pemula. Makin banyak menang, meskipun di event kecil, mental makin terbentuk. Sering ketemu atlet yang lebih bagus, membuat mereka tak gentar saat harus adu skill di kejurnas.

Kebanyakan pemula sekarang, benar-benar anak muda yang punya potensi. Mereka didampingi mentor dan selalu membimbingnya. Kalau ada kekurangan, ada yang memantau dan memberi masukan.

Modal jiwa muda, spiritnya juga lebih kuat untuk maju. Fokus dan isi otaknya jelas. Yaitu bagaimana jadi atlet yang hebat.

Sukses selalu….

==hanny==

Semakin Berisi Semakin Merunduk


Berlatih Taekwondo adalah untuk melatih pengendalian diri kita, kita semakin dapat mengendalikan emosi kita…Itu adalah fungsi dasar dari semua ilmu beladiri yang ada…Untuk itu filosofi padi yang semakin berisi, semakin merunduk harus kita perhatikan…Jangan sampai kita menyalahgunakan kepandaian atau bakat kita untuk merugikan orang lain atau untuk suatu alas an yang tidak bertanggung jawab…Karena tujuan kita mendalami ilmu beladiri bukan untuk gagah-gagahan, sok jagoan, angkuh, dll…Yang harus kita lakukan adalah menahan diri dari semuanya itu…Agar orang lain melihat sisi baik dari belajar sebuah ilmu beladiri…

Dan kita pun harus tetap menjaga nama baik beladiri kita…itu yang penting…
Salam Taekwondo in…

==hanny==

hannysuzuki.com